YARA Terus Kawal Kasus Dugaan Penipuan Calo PNS

Foto: Acehbisnis.com

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) berkomitmen akan terus mengawal proses hukum kasus calo PNS yang melibatkan oknum Calon Legislatif (Caleg) DPRK Pidie Jaya, Maimun.

Sekretaris YARA, Fakhrurrazi mengatakan, saat ini kasus tersebut ditangani oleh Polda Aceh yang dalam hal ini adalah Dit Reskrimum. Maimun telah ditahan di Mapolda Aceh sejak seminggu lalu setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penipuan yang dilakukan.

“Kita kawan hingga ke pengadilan, dia sudah ditetapkan sebagai tersangka dan sudah ditahan sejak 10 hari lalu di Polda Aceh,”kata Fakhrurrazi selaku tim kuasa hukum korban yakni Muliadi, di Kantor YARA, di Banda Aceh, Selasa (26/2/2019).

Ia menyatakan, bedasarkan informasi yang kita terima dari surat perkembangan hasil penelitian laporan yang diterima klien kami, Muliadi. “Kita masih tunggu proses selanjutnya,”katanya.

Muliadi adalah korban dari penipuan yang dilakukan Maimun. Pelaku sebelumnya menjanjikan akan meluluskan adik kandung Muliadi yakni Anita sebagai PNS di lingkungan pemerintah Aceh, tepatnya di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh.

“Korban diminta serahkan uang senilai Rp 130 juta sebagai pelicin, ada bukti transfer ke rekening pribadinya secara bertahap dengan total Rp 130 juta," kata Fakhrurrazi didampingi Direktur Hukum dan HAM, Yudhistira Maulana, Kepala Perwakilan YARA Kota Banda Aceh, Yuni Eko Hariyatna serta paralegal di YARA, Sulaiman.

Untuk itu, kata dia, pihak korban pun merasa dirugikan. Bahkan beberapa waktu lalu Maimun sempat memberikan SK yang diduga palsu kepada korban yang ditandatangani oleh Sekda Aceh saat itu.(hfz/ded)

Komentar

Loading...