Wabup Abdya Buka TMMD di Gampong Adan

Wabup Abdya Muslizar menyerahkan alat kerja. Foto AcehBisnis/Yura

Blangpidie, Aceh Bisnis - Wakil Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar MT Selasa (26/2/2019) membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 di Gampong Adan Kecamatan Tangan-tangan.

Wabup Muslizar pada kesempatan itu mengatakan, Pemkab Abdya senantiasa memberikan perhatian dan dukungan yang intensif. Karena sejauh ini bisa dilihat bahwa program TMMD telah mampu memantapkan kemanuggalan TNI dengan aparatur pemerintah dan masyarakat khususnya dalam menjalankan program strategis pembangunan daerah.

"Kita melihat berbagai hasil nyata dari program TMMD, baik yang bersifat fisik berupa ketersediaan sarana dan prasarana dasar, maupun hasil yang bersifat non fisik berupa peningkatan kesadaran dan pengetahuan masyarakat dalam bidang kesejahteraan rakyat,"sebut Muslizar MT.

Dandim 0110 Abdya, Letkol Arm Iwan Afrianto dalam laporannya mengatakan, tujuan diadakan kegiatan itu untuk mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang serta kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka membantu Pemkab dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan baik bersifat fisik maupun non fisik dalam rangka menciptakan suasana yang kondusif bagi terwujudnya stabilitas keamanan.

Menurutnya, kegiatan TMMD dilakukan selama 30 hari dimulai sejak 26 Februari hingga 27 Maret mendatang dengan melibatkan personel sebanyak 15 orang dari Dansatgas dan Staf Satgas TMMD.

Kemudian 25 orang Asistensi, 110 orang dari SSK Penugasan serta masyarakat sebanyak 40-80 orang/hari. Sementara kata Dandim Abdya, anggaran yang dibutuhkan adalah, dari Mabes TNI Rp360.500.000 dan dari Pemkab Abdya Rp1 miliar rupiah.

Sementara sasaran fisik dalam kegiatan tersebut adalah pembukaan, penimbunan dan pengerasan jalan ribuan meter serta pembuatan gorong-gorong diameter 60 CM sebanyak 11 titik. Serta pembuatan jembatan darurat sebanyak 4 titik.(yra/yra)

Komentar

Loading...