Polisi Buru Penyebar Video Mesum di Masjid Saree

acehbisnis.comPasangan mesum

Banda Aceh, Aceh Bisnis - MR dan DF, pasangan mesum yang ditangkap di atap masjid Saree, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar, Minggu (24/2/2019) kemarin saat ini telah diamankan Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Dit Reskrimum Polda Aceh.

Pasalnya, pihak Satpol PP dan WH Aceh Besar mengatakan bahwa mereka tidak dapat dikenakan dengan Qanun Hukum Jinayat karena masih dibawah umur dan menjalani proses pembinaan. Oleh karenanya, kasus itu dilimpahkan ke Polda Aceh sebagai instansi yang dinilai lebih berwenang dalam menangani kasus itu.

Diketahui juga, video pasangan mesum ini telah tersebar luas di media sosial. Bahkan diduga, video ini tersebar hingga ke luar negeri. Polda Aceh pun angkat bicara terkait penyebaran video mesum kedua remaja tersebut.

Polda Aceh mengatakan akan melakukan penelusuran terkait perekaman video tersebut. Hal ini dikatakan Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Supriyanto Tarah saat ditemui di Mapolda Aceh, Senin (25/2/2019) sore kemarin.

Wakapolda mengatakan, pihaknya akan memproses dan menyelidiki perekaman video itu. Karena berhubungan dengan masalah teknologi informasi (TI), maka pihaknya akan melibatkan tim siber.

"Kita tetap akan melihat dari mana asal video itu hingga beredar, pasti nanti dengan sarana kita, apakah itu asli atau tidak kita akan proses. Ini hak mutlak dari penyidik, jika nantinya sudah ada bukti pasti akan disampaikan," kata Tarah.

Wakapolda menjelaskan, jika video yang beredar itu memenuhi unsur pelanggaran, maka pihak yang merekam dan menyebarkan video akan dikenakan sanksi pidana. "Masih dapat laporan dan jika sudah ada bukti nanti didalami oleh tim siber Dit Reskrimsus. Jika memang memenuhi unsur UU ITE, kita akan kenakan," jelasnya.

Dalam video berdurasi kurang lebih satu menit itu tampak pasangan remaja di bawah umur ini berhubungan badan layaknya suami-istri. Hal itu direkam oleh beberapa warga yang mengintip dan menangkap pasangan tersebut.(hfz/hfz)

Komentar

Loading...