MWC 2019

TCL Siapkan Ponsel Layar Lipat Harga Terjangkau

Foto: GSM Arena

Jakarta - Dibanderol di atas Rp 25 juta membuat ponsel layar lipat sulit dijangkau bagi sebagian orang. Tapi tenang, TCL berjanji akan menghadirkannya dengan harga lebih ramah kantong.

Dalam perhelatan MWC 2019, TCL membawa sejumlah perangkat konsep layar lipatnya yang mereka sebut DragonHinge. Ada beragam desain yang mereka tampilkan, salah satunya mirip Galaxy Fold.

Perangkat ini punya layar 7,2 inch dengan resolusi QHD+. Mengusung layar AMOLED dengan empat kamera. Meski konsepnya sama dengan Galaxy Fold, TCL tidak menambahkan layar di sisi lainnya.

Vendor asal China ini berencana akan merilis ponsel layar lipatnya pada 2020. Tapi yang menarik mereka tidak akan membanderolnya semahal Galaxy Fold apa lagi Mate X.

"Tidak penting untuk menjadi yang pertama. Kami tidak ingin terburu-buru atau menjadi yang pertama. Kami ingin membawa sesuatu ke pasar yang benar-benar dapat diakses dan bermanfaat bagi pengguna," ujar juru bicara TCL seperti dilansir dari Tech Radar, Senin (25/2/2019).

Foto: GSM Arena

Sebelumnya diberitakan TCL akan mengerjakan ponsel lipat yang bisa ditekuk hingga menyerupai smartwatch. Perangkat tersebut merupakan salah satu dari lima perangkat lainnya yang tengah digarap oleh TCL, yaitu layar fleksibel, termasuk dua tablet dan dua smartphone, serta ponsel yang memungkinkan melengkung serupa jam tangan pintar.

Meski sudah dipatenkan, belum diketahui kapan TCL merilis perangkat tersebut, karena bisa saja pihak perusahaan mengubah haluan atau membatalkan rencananya.

Komentar

Loading...