Total Ada 34 Kapal yang Terbakar di Pelabuhan Muara Baru

Foto: Kebakaran kapal di Muara Baru (Zakia-detikcom)

Jakarta, Aceh Bisnis - Pengelasan di salah satu kapal ikan yang bersandar di Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara mengakibatkan puluhan kapal terbakar. Polisi mencatat total ada 34 kapal ikan yang terbakar dalam insiden tersebut.

"Jadi keseluruhan bangkai kapal sebanyak 34 kapal, terdiri dari 7 kapal di luar kolam dan 27 kapal di dalam kolam," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada detikcom, Minggu (24/2/2019).

Jumlah kapal tersebut diketahui setelah polisi melakukan pengecekan ke lokasi. Adapun yang hadir adalah Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Wakapolres, Kapolsek Muara Baru, Kasat Intel, Kasat Reskrim dan perseonel PSDKP (Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan) dan personel identifikasi dengan menggunakan perahu motor milik PSDKP.

"Adapun maksud dan tujuan dilakukannya pengecekan terhadap bangkai kapal adalah untuk mengetahui jumlah riil kapal yang terbakar," tuturnya.

Kebakaran terjadi pada Sabtu (23/2). Kebakaran bersumber dari kapal ikan 'Artamina Jaya' yang saat itu sedang melakukan pengelasan.

Api kemudian merembet ke kapal-kapal lain yang sedang bersandar di Pelabuhan Muara. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

"Tadi dilakukan olah TKP oleh Pusnafis dan Puslabfor Bareskrim Polri," katanya.

Komentar

Loading...