Terkuak, Manfaat Labu Siam untuk Asam Urat

vivalabu siam

Aceh Bisnis - Beragam alternatif pilihan untuk mengobati asam urat, baik secara medis maupun herbal. Namun sebagian besar orang lebih memilih pengobatan tanpa adanya efek samping. Salah satu cara mengatasi asam urat adalah dengan labu siam.

Terkuak, Manfaat Labu Siam untuk Asam Urat
Labu siam, tanaman yang merambat ini mengandung air, serat, folat, karbohidrat kompleks, vitamin B, C, E, dan K. Dari banyaknya kegunaan labu siam, salah satu khasiat yang bisa diambil adalah manfaat labu siam untuk asam urat.

Lantas, apa saja manfaat labu siam untuk asam urat? Berikut ini ulasannya.
Mengandung magnesium
Kandungan magnesium sangat baik untuk mengatasi asam urat. Magnesium sendiri mineral alkali yang dapat menurunkan pembentukan asam urat dalam tubuh, termasuk asam urat.

Mengandung asam folat
Kandungan asam folat yang terkandung dalam labu siam juga akan meningkatkan kinerja ginjal dan hati untuk memastikan apabila asam urat dalam darah bisa tersaring dengan baik dan terbuang lewat air kencing.

Meluruhkan kandung kemih
Labu siam juga memiliki sifat diuretik yang sangat baik dikonsumsi penderita asam urat dan encok. Yang mana, labu siam akan meluruhkan kandung kemih dan melancarkan pembuangan urin dari dalam tubuh.

Mengandung vitamin C
Vitamin C tidak hanya untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh melainkan juga baik dikonsumsi penderita asam urat. Selain itu, labu siam sangat baik untuk menurunkan dan menetralisir zat purin berlebihan dalam tubuh.

Mengandung flavonoid
Alternatif aman untuk mengatasi asam urat berikutnya, labu siam sudah terbukti tidak mengandung racun dan ternyata dapat menurunkan kadar asam urat karena kandungan di dalamnya yaitu flavonoid.

Mengandung vitamin B
Dalam labu siam pula mengandung beragam jenis vitamin dari gabungan vitamin B kompleks. Seperti, manfaat vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12, asam folat dan juga niasin.

Dari gabungan tersebut, unsur yang paling banyak adalah vitamin B5 dan B6 yang sangat baik untuk meningkatkan kemampuan tubuh pengidap asam urat untuk menyerap cairan yang masuk ke dalam tubuh.

Demikian itulah artikel tentang Terkuak, Manfaat Labu Siam untuk Asam Urat. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Komentar

Loading...