Plt Gubernur : Keamanan Tingkatkan Kepercayaan Investor untuk Berinvestasi di Aceh

acehbisnis.comZUL_9548-POLRI

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengharapkan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dapat meningkatkan kepercayaan para investor untuk berinvestasi di Provinsi itu.

“Kita akan meningkatkan perekonomian dengan mengundang para investor untuk berinvestasi di Aceh, karena investor akan datang jika kondisi sudah cukup aman,”kata Nova disela-sela peresmian dan penandatanganan prasasti sarana infrastruktur hibah Pemerintah Aceh untuk Mapolda Aceh, Sabtu (23/2/2019) di Banda Aceh.

Selain itu, tambah dia, pihaknya juga ingin pengusaha lokal ikut berinvestasi di Aceh. “Oleh karena itu, Pemerintah Aceh akan mempermudah izin bagi para investor yang ingin berinvestasi di Provinsi paling ujung barat Indonesia tersebut,”ujarnya.

Ia juga mengatakan, bahwa pemerintah aceh sangat mendukung langkah kepolisian dalam menjalankan Kamtibmas di Provinsi itu. “Cita-cita kami angka kemiskinan  turun secara signifikan, tanpa dukungan penuh Polri dan pihak lain kami tidak dapat mencapai Aceh Hebat,”paparnya.

Dalam melakukan Kamtibmas, kata Nova, Pemerintah Aceh juga ikut membantu Polda Aceh.

Ia selalu menekankan jajarannya untuk melakukan koloborasi supaya tercapainya Aceh Hebat. “Oleh sebab itu, Pemerintah Aceh mengibahkan gedung pada Polda Aceh.

Ia berharap, apa yang dihibahkan pemerintah juga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat umum. “Banyak sekali kerja sama dan sinergitas yang di lakukan antar stakeholder di Aceh,”terang Plt Gubernur Aceh ini

“Alhamdulillah, setiap event di Aceh berhasil, kekhawatiran saudara di luar Aceh tidak terjadi, tapi Aceh sangat aman dan nyaman. Demikian, cita-cita kita ingin mewujudkan Aceh damai sejahtera,”ungkapnya.

Menurutnya, dukungan pemerintah dalam pembangunan sarana prasarana kebutuhan Polisi merupakan bentuk kepedulian dalam peningkatan rasa aman di Provinsi Aceh.

Di antara yang dihibahkan adalah Gedung Ditsamapta dan Ruang Pelayanan Khusus Unit PPA Ditreskrimum. Di Aceh, Jenderal Tito juga meletakkan batu pertama pembangunan Gedung Petemuan dan Gedung Tipidkor Ditreskrimsus Polda Aceh.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kapolri Tito Karnavian, Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Wali Nanggroe Aceh, Malik Mahmud, Kajati Aceh Irdam, Kabinda Aceh, Jenderal TNI Cahyono, Kepala BNNP Aceh, Brigjen Pol Faisal Abdul Naser beserta para pejabat utama Polda Aceh serta sejumlah unsur Forkopimda Aceh.(ded/ded)

Komentar

Loading...