SPBU Hijau Pesaing Pertamina cs

Detik

Jakarta, Aceh Bisnis - Pemilik kendararaan di Indonesia bisa mendapatkan alternatif lain untuk SPBU. British Petroleum (BP) melakukan kerja sama (joint venture) dengan perusahaan multinasional Aneka Kimia Raya (AKR) untuk mendirikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar di Indonesia.

Presiden Direktur AKR Haryanto Adikoesoemo mengumumkan bahwa SPBU pertama mereka di Indonesia kini telah dibuka di wilayah Jakarta, Tangerang, dan Surabaya. Hal ini disampaikan Haryanto dalam jumpa pers di Glass House The Ritz Carlton Jakarta, Pacific Place Lantai 8, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (14/03/2019).

"Bagi AKR, kemitraan kami dengan BP memperkuat komitmen jangka panjang kami untuk industri dan Indonesia. Ini adalah salah satu tonggak sejarah kami dan kami bangga dapat bermitra dengan BP. Dengan kesempatan ini, baik BP dan AKR bermaksud untuk mengembangkan dan menawarkan pengalaman yang berbeda kepada konsumen Indonesia dengan memanfaatkan kemampuan dan keahlian yang telah terbukti dari BP dan AKR di Indonesia," ujar Haryanto Adikoesoemo.

Lebih lanjut Vice-President of New markets BP downstream, Neale Smitcher mengatakan keberanian BP untuk masuk ke pasar Tanah Air karena memiliki kualitas tinggi.

"BP terkenal di seluruh dunia karena bahan bakar kami yang berkualitas tinggi, pelumas Castrol, dan kenyamanan luar biasa yang kami tawarkan," ujarnya.

SPBU BP AKR Fuel Retail pertama diperkenalkan di daerah Rawa Buntu, Tangerang Selatan. Menjual bahan bakar yang dijual, ada RON 90, 92, 95 dan diesel.

BP menargetkan untuk penjualan bahan bakar di Indonesia membangun 350 unit SPBU di Indonesia selama satu dekade ke depan.

Failitas BP juga bermitra dengan sejumlah bisnis lokal terkenal seperti Alfamart, Castrol Bike Point yang dioperasikan oleh SiTepat, Toko Kopi Tuku dan Martabak Orins serta pengisian angin nitrogen.

Komentar

Loading...