Warga Langsa Nyaris Lompat dari Tower

Warga Langsa Nyaris Lompat dari Tower.(Foto: Istimewa)

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Seorang nelayan asal Gampong Seulalah Baro, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa bernama Mahfuddin (35), nyaris melompat dari tiang tower telekomunikasi yang berada di kawasan tempat tinggalnya, Selasa (12/2/2019) sore.

Koordinator Pos SAR Langsa, Suhengki mengatakan, pihaknya yang menerima informasi itu langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan tindak lanjut berupa penyelamatan terhadap korban.

Pihaknya mengerahkan 6 petugas SAR yang didukung oleh sejumlah peralatan lainnya. "Tindakan ini juga melibatkan personel Polsek setempat, Koramil dan masyarakat serta relawan lain," ujarnya saat dikonfirmasi melalui telepon seluler.

Sejumlah petugas SAR bersiap untuk mengevakuasi korban, sementara tim lainnya tetap membujuk korban untuk turun dari tower sepanjang puluhan meter ini. Saat petugas SAR akan menaiki tower, Mahfuddin pun akhirnya turun secara tiba-tiba dari tower tersebut setelah dibujuk.

"Sekira pukul 17.10 WIB korban telah turun sendiri dengan selamat setelah dilakukan mediasi oleh pihak Kapolres Langsa dan tim di lapangan. Saat korban turun kita tetap bersiap di bawah agar memastikan bahwa korban turun dan tiba di bawah dengan selamat," kata Hengki.

Saat ditanya penyebab aksi nekat yang akan dilakukan, Hengki mengatakan bahwa pihaknya belum mengetahui pasti penyebabnya. Namun, diduga korban berencana bunuh diri karena permasalahan keluarga dan permasalahan ekonomi.

"Menurut informasi yang kita terima, saat ini yang bersangkutan dijamu ke rumah dinas Kapolres Langsa," tambah Suhengki.

Hingga berita ini diturunkan, belum diperoleh informasi lanjut terkait upaya percobaan bunuh diri ini. Pihak Polres Langsa pun belum menjawab saat dikonfirmasi.(hfz/hfz)

Komentar

Loading...