Ratusan Rider Dari Seluruh Aceh Ramaikan AMA Abdya

Ratusan Rider Ramaikan AMA Kabupaten Aceh Barat Daya. Foto Sabtu (9/2/2019). AcehBisnis-Yura

Blangpidie, Aceh Bisnis - Ratusan Rider dari berbagai Kabupaten Kota di Provinsi Aceh meramaikan Abdya Motor Adventure (AMA) Sabtu (9/2/2019). Acara yang dilaksanakan dalam rangka HUT Abdya ke-17 itu dibuka langsung oleh Bupati Akmal Ibrahim di Halaman Kantor Bupati setempat.

Berdasarkan data yang diperoleh AcehBisnis, setelah dilepas ratusan rider akan menjelajah hingga ratusan KM rute yang telah disiapkan yang meliputi Kecamatan Blangpidie, Kecamatan Jeumpa hingga ke Gunung Kila dan bukit di belakang Kodim 0110 dan turun melewati jalan samping Lapas Blangpidie Kecamatan Setia, hingga finis di lokasi pelepasan tadi. Perlu diketahui bahwa medan yang ditempuh oleh Rider lumayan berat dengan lumpur dan jalan tanah yang becek. Namun demikian para peserta tetap semangat.

Ketua Panitia Helmi Sastra pada kesempatan itu menyebutkan kegiatan AMA ini dilaksanakan dalam rangka HUT Abdya ke-17. Acara yang diawali dengan penampilan Rapai Geleng tersebut dan diakhiri dengan pemukulan rapai bersama diikuti 374 peserta dari 23 Kabupaten Kota di seluruh Provinsi Aceh.

"Alhamdulillah ini even besar, mudah-mudahan lancar semua dan tidak ada kendala apapun, ini baru pertama sekali diadakan,"kata Helmy Sastra.

Menurut Helmy, even besar ini terlaksana berkat dukungan Pemkab dan seluruh anggota Forkopimda setempat. Perlu dicatat kata Helmy, sepanjang Tahun 2018-2019, AMA Abdya paling banyak pesertanya.

Ia juga menyebutkan bahwa dalam AMA itu dibagi dua kelas yakni kelas Rider dan Eksekutif. "Dalam perjalanan rider yang ditempuh nanti, kami juga menyeleksi desa terbaik di Kabupaten ini,"katanya.

Sementara itu, Bupati Abdya Akmal Ibrahim pada kesempatan itu mengaku kegiatan semacam ini sangat positif dilakukan. Ini salah satu bagian dari perayaan HUT Abdya ke-17. Artinya di usia yang masih muda ini, Kabupaten Abdya ingin membuka diri dengan kabupaten dan kota lain di Aceh termasuk ingin memberikan kebaikan.

"Saya senang dan saya berbahagia setelah mendengarkan arahan Ketua Panitia tadi. Ini even besar semoga bisa menjadi promosi bagus. Yang beginilah yang kita mau, kompak dan bertanggun jawab,"kata Akmal Ibrahim.

Hadir dalam kegiatan Abdya Motor Adventure itu antara lain Wadir Intel Polda Aceh AKBP Ali Khadafi, Wakajati Provinsi Aceh, M Yusuf. Wabup Abdya Muslizar MT, Kapolres Abdya AKBP M Basori, Kajari Abdya Abdul Khaidir, SH, anggota Forkopimda lainnya, Wabup Aceh Selatan Tgk Amran dan tentunya ratusan Rider serta tamu undangan lainnya.(yra/yra)

Komentar

Loading...