Wabup Abdya Lantik Camat Kuala Batee

Wabup Abdya Muslizar melantikan Camat Kecamatan Kuala Batee. Foto Istimewa

Blangpidie, Aceh Bisnis - Wakil Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Wabup Abdya) Muslizar MT, SP melantikan Khairuman sebagai Camat Kecamatan Kuala Batee yang sebelumnya menjabat Kabag Kesra dan Keistimewaan Setdakab di Aula Kantor Camat dimaksud Kamis (7/2/2019) sekitar pukul 16.00 Wib sore kemarin.

Pelantikan Khairuman sebagai camat berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Aceh Barat Daya Akmal Ibrahim, SH nomor BKPSDM/821.23/41/2019 tanggal 7 Februari 2019, tentang pengangkatan pegawai Negeri Sipil dalam jabatan administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya.

“Selamat kepada saudara Khairuman, semoga bisa menjadi pemimpin yang amanah dan mampu melayani masyarakat dengan sebaiknya,"kata Wabup Muslizar saat melantikan Camat Kuala Batee tersebut.

Mantan pimpinan DPRK Abdya tersebut menjelaskan bahwa penunjukan Khairuman menjadi camat Kuala Batee adalah atas dasar pertimbangan bersama, mengingat sepeninggalan Alm Camat Fauziah, jabatan Camat Kuala Batee sampai saat ini masih terjadi kekosongan. Supaya kekosongan jabatan tersebut jangan sampai berlarut, karena penyelenggaraan pelayanan publik serta pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan harus tetap berjalan.

Selanjutnya, setelah dilantik Camat harus bisa membina dan meningkatkan kinerja perangkat gampong terutama dalam hal pengelolaan anggaran dana desa demi kesejahteraan masyarakat wilayah itu sendiri.

Menurut Muslizar, jabatan yang diembankan pada camat yang baru dilantik, harus benar-benar disyukuri dan hendaknya dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan, serta prestasi dalam bekerja. Untuk itu dibutuhkan suatu keseriusan, tanggung jawab moral, dan komitmen bersama, serta bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Di akhir amanatnya, Muslizar mengingatkan Camat wajib peka terhadap kondisi sosial masyarakat di wilayahnya. Oleh karena itu, Camat jangan hanya siap melaksanakan tugas di dalam kantor saja, tetapi juga harus siap, kapan pun dan di mana pun, serta dalam kondisi apa pun.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekda Abdya Drs.Thamrin, Asisten, anggota dewan, Kepala SKPK, Muspika Kuala Batee, para Kepala Desa, dan sejumlah lapisan masyarakat setempat.(yra/yra)

Komentar

Loading...