Puluhan Pedagang Keliling di Kutacane Dapat Bantuan Modal Usaha

Foto: Istimewa

Aceh Tenggara, Aceh Bisnis - Seorang politisi muda Partai Golkar Andi HS memberikan bantuan pinjaman modal usaha tanpa bunga kepada 50 orang pedagang sayur keliling yang berada di Kutacane, Kabupaten Aceh Tenggara.

Andi HS mengatakan, pemberian pinjaman ini untuk mendukung dan memajukan kegiatan usaha dagang mereka. "Diharapkan dengan modal usaha ekonomi produktif yang diberikan ini dapat meningkatkan usaha dan peningkatan pendapatan para pedagang kecil ini," ujar Andi HS putra asal Aceh yang sukses di Jakarta ini.

Ia juga menambahkan, dalam upaya meningkatkan pertumbuhan perekonomian daerah, "kita perlu bersinergi dengan banyak pihak yang se-ide,"ujar Andi.

Di Aceh Tenggara ini menurutnya, masih ada daerah yang kurang mendapat sentuhan, "Sehingga terpikir oleh saya untuk memberikan suntikan semangat agar pelaku usaha kecil yang tergabung dalam UMKM bisa terus bergairah dan melindungi mereka dari jerat pinjaman dengan pengembalian berbunga tinggi. Maka dari itu saya coba membantu mereka" ujarnya.

Bila hal seperti itu bisa diciptakan, kata dia, maka ke depan ia yakin suatu daerah dapat melahirkan UMKM yang kuat dan mandiri.

"Modal pinjaman yang saya lakukan ini di gunakan bergiliran, 50 penerima pertama mengembalikan pinjaman tersebut kepada 50 calon penguna pinjaman selanjutnya,"pungkas Andi.(ril/ded)

Komentar

Loading...