RAS Champion Piala Irmawan Cup Abdya

Wabup Abdya Muslizar menyerahkan tropy kepada pemain RAS Kuta Tinggi. (Foto: AcehBisnis/Yura)

Blangpidie, Aceh Bisnis - RAS Kuta Tinggi Kecamatan Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) keluar sebagai Champion (juara) setelah mengalahkan tim tangguh PSK Keude Siblah dalam partai final Piala Irmawan Cup yang berlangsung di Lapangan Persada Blangpidie, Selasa (5/2/2019) sore.

Dalam pertandingan yang disaksikan puluhan ribu penonton itu. RAS tampil sangat luar biasa, pemain RAS seperti Faumi Syahreza, Mudasir alias Acir termasuk sang kiper Jhon Leman harus mengeluarkan segala jurus dan taktik untuk mengalahkan lawannya. Mereka akhirnya berhasil mengalahkan PSK dengan skor 2.0, pahlawan kemenangan RAS adalah Mudasir dan Reza.

Atas kemenangan itu, RAS berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp40 juta dan tropy, hadiah diserahkan oleh Wabup Muslizar MT. Sedangkan PSK keluar sebagai juara dua mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp30 Juta, hadiah diserahkan oleh Irmawan.

Selanjutnya, juara bersama diraih oleh PSKB Kuala Batee dan Persena Setia, hadiah keduanya diserahkan oleh Kapolres Abdya diwakili oleh Kapolsek Blangpidie Karnovi. Keduanya mendapatkan uang pembinaan masing-masing Rp14 Juta rupiah. Kemudian pemain terbaik diraih oleh pemain RAS atas nama Soto, hadiah diserahkan oleh Abi Roni.

Pemain muda terbaik diraih oleh Bagus, pemain PSKB, hadiah diserahkan oleh Subky. Sementara Top skor tujuh gol jatuh kepada pemain PSK atas nama Yasir dan mendapatkan sepatu emas, hadiah diserahkan Zulkarnaen.

"Alhamdulillah, final Irmawan Cup sudah selesai dan sang juara sudah ada yakni RAS Kuta Tinggi,"kata Ketua Panitia Pelaksana, Subky kepada AcehBisnis Selasa (4/2/2019) di Lapangan Persada Blangpidie.

Sementara itu, Wabup Abdya Muslizar MT saat menutup kegiatan turnamen itu mengaku senang dengan pertandingan ini. Wabup juga mengucapkan terimakasih kepada pihak panitia yang telah menyukseskan turnamen ini termasuk pihak keamanan yang bahu membahu menjaga ketertiban selama turnamen berlangsung.

"Ini memang turnamen lokal tetapi rasa nasional. Coba lihat bagaimana ramainya penonton yang menyaksikan pertandingan ini,"kata Muslizar.(yra/yra)

Komentar

Loading...