HakA Gelar Pemutaran Film Tentang Lingkungan di Banda Aceh

Banda Aceh – Dalam meningkatkan pemahaman masyarakat Aceh terkait isu-isu lingkungan di Indonesia, Yayasan Hutan, Alam dan Lingkungan Aceh (HAkA) mengelar kegiatan pemutaran dan bedah film lingkungan di Unmuha Convention Center (UCC) Ahmad Dahlan, Universitas Muhammadiyah Banda Aceh.

Kegiatan yang mengambil tema “Peran Pemuda Dalam Penyelamatan Kawasan Ekosistem Leuser” ini akan dilaksanakan pada pada tanggal 16 Februari 2019 mendatang.

“Kegiatan ini akan menayangkan 2 (dua) film yaitu Save Orangutan dan Fragmen Dari Pining,”kata Panitia pelaksana, Irham Hudaya Yunardi di Banda Aceh, Selasa (05/02/2019).

Selain itu, kata dia, kegiatan ini juga menghadirkan para narasumber, tokoh-tokoh dan sutradara film tersebut, Orang Hutan Infomasi Center (OIC), dan juga Pengiat Dokumenter.

Ia juga menjelaskan, kegiatan ini mengkampanyekan isu-isu lingkungan, khususnya di Aceh, sangatlah penting karena kita tidak akan bisa hidup sehat tanpa adanya lingkungan yang sehat.

“Pemberian informasi pengetahuan lingkungan bisa dilakukan melalui media soslal, seminar dan melakukan kampanye kepada publik di ruang-ruang terbuka,”ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, jelas dia, dapat memberikan gambaran kepada masyarakat umum di Banda Aceh, khususnya pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan mahasiswa universitas di sekitar Banda Aceh, tentang isu-isu lingkungan yang marak di sekitar mereka.(adi/ded)

Komentar

Loading...