5 Klub Paling Boros di Bursa Transfer Januari Lalu

Striker Juventus asal Argentina, Gonzalo Higuain resmi dipinjam Chelsea. (AFP/Marco Bertorello)

Jakarta, Aceh Bisnis - Bursa transfer musim dingin telah ditutup pekan lalu. Meski tak ada transfer yang menonjol, namun ada beberapa yang menarik perhatian.

Salah satu pemain yang memutuskan pindah pada bursa transfer Januari adalah Gonzalo Higuain. Bomber Argentina itu datang ke Chelsea dengan status pinjaman dari Juventus.

Namun, ada juga proses kepindahan pemain yang melibatkan biaya transfer. Bahkan beberapa di antaranya membuat klub harus merogoh kocek yang tidak sedikit.

Berikut ini lima klub yang mengeluarkan banyak uang pada bursa transfer Januari 2019 seperti dilansir Fox Sports Asia.

1. Newcastle

Manajer Newcastle United Rafael Benitez sempat mengancam akan meninggalkan klub pada akhir musim jika tidak dibelikan pemain baru. Namun, The Magpies akhirnya bersedia mengeluarkan uang di bursa transfer.

Newcastle mengeluarkan 24 juta euro untuk mendatangkan Miguel Almiron dari Atlanta United. Pemain 24 tahun asal Paraguay itu memecahkan rekor transfer di Newcastle yang sebelumnya disandang Michael Owen pada 2005.

2. Bournemouth

Manajer Bournemoth Eddie Howe terlihat agak sibuk di bursa transfer Januari. Ia berhasil mendatangkan duo Liverpool Nathaniel Clyne (dengan status pinjaman) dan Dominic Solanke.

Solanke didatangkan ke Dean Court dengan transfer permanen. Chris Mepham juga bergabung dengan klub sehingga Bournemouth menjadi salah satu klub terboros di musim dingin.

3. PSG

Tidak terlalu mengejutkan melihat PSG cukup boros di bursa transfer. Klub Paris itu hanya membeli satu pemain yaitu Leandro Paredes dari Zenit.

Mereka juga ingin merekrut Idrissa Gueye tetapi Everton menolak permintaan mereka. Jika transfer itu terjadi, mereka mungkin akan berada di urutan pertama dalam daftar ini.

4. AC Milan

Meski tengah terhimpit permasalahan Financial Fair Play, AC Milan tetap sibuk di bursa transfer musim dingin. Mereka berhasil mendatangkan dua pemain yaitu Krzysztof Piatek dan Lucas Paqueta.

Piatek dan Paqueta masing-masing menghabiskan biaya transfer sebesar 35 juta euro. Oleh karena itu, tidak mengherankan kalau Rossoneri merupakan salah satu klub terboros di musim dingin.

5. Chelsea

Chelsea hanya membeli satu pemain dan sang pemain langsung dipinjamkan kembali ke klub asalnya. The Blues menghabiskan 64 juta euro untuk mendapatkan jasa Christian Pulisic dan The Blues kemudian meminjamkannya kembali ke Borussia Dortmund.

Namun, pada akhir bulan Januari, Chelsea juga menyambut Gonzalo Higuain dengan status pinjaman. Meskipun begitu, The Blues harus membayar biaya 9 juta euro untuk memboyong striker Argentina itu sampai akhir musim ini.

Komentar

Loading...