Wali Kota Minta Pegawainya Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan Publik

Foto: Acehbisnis.com

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman meminta segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh untuk semakin meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Aminullah dalam amanatnya pada apel gabungan, Senin (4/02/2019) di halaman balai kota. "Mari kita laksanakan program-program kerja dengan baik, tingkatkan pelayanan kepada masyarakat dan jangan pernah abaikan kedisiplinan," pintanya.

Ia meminta jajaran pemerintahannya untuk kerja cepat dan kerja cerdas. "Tunjukkan bahwa kita pelayan masyarakat yang baik dan bertanggungjawab. Masyarakat sangat membutuhkan pelayanan yang baik dan cepat. Oleh karenanya, responlah keinginan masyarakat tersebut dengan kerja cepat dan kerja cerdas," ungkapnya.

Menurutnya, menjalankan program yang baik dan meningkatkan pelayanan masyarakat dapat dilakukan dengan cara menyiapkan segera dokumen pendukung terkait pelaksanaan seluruh kegiatan yang ada pada masing-masing SKPK. "Serta melakukan koordinasi, sinkronisasi, keterpaduan serta sinergi antar kegiatan, baik yang didanai melalui APBK, DAU/DAK, DID maupun Otsus hingga Dana Desa."

"Kami mengharapkan, upaya percepatan penyerapan anggaran di tahun ini dapat dimulai dengan segera mengumumkan Rencana Umum Pengadaan (RUP), agar penyerapan anggaran tidak menumpuk di akhir tahun. Hal ini sangat penting karena menyangkut peredaran uang, pertumbuhan ekonomi serta inflasi di Banda Aceh," ujarnya.

Ia menambahkan, dalam tahun ini juga pihaknya akan mengevaluasi seluruh kinerja SKPK dan jajaran pemerintahannya. "Bila berprestasi akan dipertahankan, tapi jika berkinerja buruk maka mutasi akan dilakukan. Kami ingin yang berprestasi dan berkinerja baik guna mempercepat pencapaian visi misi," ungkap wali kota.

Pada kesempatan itu, wali kota kembali mengimbau seluruh SKPK dan masyarakat untuk turut berperan aktif dalam menyukseskan Maulid Raya 1440 hijriah pada Rabu 6 Febuari 2018 di Lapangan Blang Padang.

"Mari kita semua berperan aktif menciptakan nuansa yang berbeda pada Maulid Raya nantinya sebagai rasa syukur kita atas dilahirkan dan diutusnya Rasulullah SAW untuk kita. Smoga acara ini nantinya menjadi berkah dan dapat dijadikan destinasi wisata halal bagi para warga kota maupun wisatawan yang datang ke Banda Aceh," ungkapnya.(ril/ded)

Komentar

Loading...