Polresta Kerahkan 64 Personil Amankan Perayaan Imlek di Banda Aceh

Aceh BisnisPersonil Brimob Polda Aceh

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Sebanyak 64 personel Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banda Aceh mengamankan perayaan imlek, tahun baru Cina 2570.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto di Banda Aceh, Senin, mengatakan, fokus pengamanan dilakukan di tempat ibadah masyarakat Tiongha.

"Ada empat vihara atau rumah ibadah masyarakat Tionghoa yang menjadi fokus pengamanan. Pengamanan melibatkan 64 personel," kata Kombes Pol Trisno Riyanto.

Perwira menengah Polri itu menambahkan, pengamanan dilakukan sejak Senin (4/2) malam hingga Selasa (5/2). Pengamanan diawali apel gelar pasukan.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan pengurus vihara untuk pengecekan guna memastikan keamanannya. Dan penjagaannya juga tidak terlalu ketat," kata Kapolresta.

Selain vihara, fokus pengamanan juga dilakukan terhadap lalu lintas masyarakat Tionghoa yang merayakan imlek dari rumah ke rumah ibadah mereka, sehingga kegiatan tersebut berjalan lancar.

"Kondisi keamanan menjelang perayaan imlek di Banda Aceh aman. Namun begitu, kepolisian juga tetap waspada, mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan," pungkas Kombes Pol Trisno Riyanto.

Komentar

Loading...