Pemkab Abdya Peringati Maulid Akbar

Bupati Akmal Ibrahim menyerahkan santunan kepada anak yatim. (Foto: AcehBisnis/Yura)

Blangpidie, Aceh Bisnis - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) di Mesjid Agung Kabupaten setempat memperingati Maulid akbar Nabi Besar Muhammad SAW, Senin (4/2/2019). Pemkab juga menyantuni anak yatim dari sejumlah desa di Kecamatan Blangpidie.

Untuk memeriahkan maulid yang pertama diadakan di Mesjid Agung ini. Pemkab Abdya juga mengundang seorang penceramah dari Banda Aceh yakni DR. Tgk. H. Amri Fatmi Anziz, Lc, MA yang merupakan Doktor Alumni Al-Azhar Mesir.

Bupati Abdya Akmal Ibrahim pada kesempatan itu sangat berharap supaya mesjid yang dijadikan sebagai tempat maulid ini bisa dikelola dengan baik. Karena ini mesjid negara dan daerah seperti Mesjid Raya Baiturahman Banda Aceh atau Istiqal Jakarta.

"Saya berharap semua harus sanggup mengelola tempat ibadah ini. Disini nanti ada Islamic Center, akan menjadi pusat kegiatan. Semua kebaikan berawal dari mesjid,"kata Akmal Ibrahim.

Akmal Ibrahim juga menyebutkan, Tahun 2019 ini pihaknya kembali menyediakan anggaran sebesar Rp24 Miliar untuk pembangunan lanjutan rumah Allah ini. Intinya, kesempurnaan mesjid ini direncanakan akan selesai akhir tahun 2019.

"Mesjid ini dirancang bukan hanya untuk ibadah saja tetapi semua bisa dilaksanakan di mesjid ini tentunya yang bersifat positif. Tidak ada perbedaan disini karena semua kebaikan berawal dari mesjid,"kata Bupati Abdya itu.

Sementara Itu, Ketua Panitia Maulid Nabi Muhammad SAW, Rajuddin,S.Pd.MM dalam laporannya mengatakan dalam memperingati maulid tersebut, selain menyediakan ribuan hidangan nasi kotak, pemerintah juga menyantuni ratusan anak yatim dari dua gampong di Kecamatan Blangpidie.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Bupati Abdya Akmal Ibrahim, Wabup Muslizar MT, Ketua DPRK Zaman Akli, Kapolres AKBP M Basori, Dandim Letkol Arm Iwan Afrianto, Kajari Abdul Khadir,SH, Sekda Drs Thamrin, Ketua Pengadilan Negeri Blangpidie Zulkarnain, Asisten, Kepala SKPD, Camat serta ribuan PNS, hadir juga anggota DPR RI Irmawan.(yra/yra)

Komentar

Loading...