Dua Raksasa Blangpidie akan Bertarung di Final Piala Irmawan Cup

Ketua Panitia Subky

Blangpidie, Aceh Bisnis - Dua tim raksasa asal Kecamatan Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yakni PSK Keude Siblah dan RAS Kuta Tinggi akan turun habis-habisan di Final turnamen Irmawan Cup Selasa (5/2/2019) di Lapangan Persada Blangpidie.

Selain itu, kedua tim dikabarkan akan memainkan pemain-pemain terbaik dari luar Abdya seperti Banda Aceh, Pidie, Meulaboh, Aceh Besar, Lhokseumawe, Bireuen. Bahkan ada kabar mereka akan memakai jasa pemain dari Medan Sumatera Utara. Dan tentunya pemain lokal.

Selanjutnya, dalam partai final nanti pihak panitia juga telah mengintruksikan kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten itu bahwa tiket akan digratiskan. "Benar saat partai Final tiket digratiskan,"kata Ketua Panitia Subky didampingi Sekretaris Panitia Taufik kepada wartawan Senin (4/2/2019) malam melalui aplikasi WA mereka.

Menurutnya, alasan mengratiskan tiket masuk supaya masyarakat bisa menikmati partai final itu dengan leluasa tanpa harus memikirkan uang tiket. Intinya, hiburan ini harus dirasakan bersama-sama oleh masyarakat kabupaten itu.

Meski demikian, Subky meminta kepada seluruh sporter kedua keseblasan untuk sama-sama menjaga ketertiban dan keamanan proses jalannya pertandingan, sehingga partai Final berlangsung dengan lancar dan nikmat disaksikan.

"Ini perlu saya sampaikan. Pada dasarnya kita semua bersaudara, mari kita nikmati Final besok,"kata Subky.

Disisi lain, Subky kepada AcehBisnis juga menjelaskan bahwa, untuk partai final nanti juga akan memakai wasit dari luar yakni dari Tapaktuan. Tujuannya supaya netralitas wasit bisa diwujudkan dan tentunya kedua tim bisa bermain Flay Fair tanpa memikirkan adanya kecurangan wasit untuk membantu tim.

"Ini penting karena kami tidak mau diakhir acara atau pertandingan tersebut timbul kerusuhan karena ulah wasit. Oleh karena itu kami memakai jasa wasit luar Abdya,"katanya.

Ditanya mengenai persiapan lain. Subky menjelaskan bahwa segala persiapan telah siap dilakukan.(yra/yra)

Komentar

Loading...