Piala Irmawan Cup “Hipnotis” Ribuan Warga Abdya

Wabup Abdya Muslizar (kiri) dan Ketua Panitia Subky saat membuka turnamen Irmawan Cup di Lapangan Persada Blangpidie. Foto Istimewa

Blangpidie, Aceh Bisnis - Sejak digulirnya Turnamen sepakbola Irmawan Cup di Lapangan Persada Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) hingga memasuki babak semifinal ternyata berhasil menghipnotis ribuan warga Kabupaten setempat untuk menyaksikan berbagai pertandingan tersebut.

Tidak hanya anak muda yang tumpah ruah ke lapangan untuk menyaksikan pertandingan dimaksud. Ternyata kaum tua dan wanita ramai menyaksikan pertandingan demi pertandingan dalam turnamen itu.

"Alhamdulillah, saya selalu hadir ke lapangan Persada Blangpidie untuk menyaksikan tim-tim unggulan bermain. Memang kami haus hiburan tetapi yang menjadikan kami ke lapangan adalah karena tim yang bermain ikut menyediakan pemain luar seperti dari Persiraja Banda Aceh dan Aceh United,"kata Dayat, seorang warga Blangpidie ditemui di Lapangan Persada Minggu (3/2/2019).

Selain pemain dari dua tim dimaksud kata Dayat. Malah ada tim yang memainkan pemain dari luar Pulau Sumatra. "Turnamen ini memang hebat dan berhasil menghipnotis ribuan warga Abdya, saya salut,"katanya yang merupakan pegawai lingkungan Pemkab Abdya.

Menurutnya, selain menghipnotis warga. Dengan adanya turnamen ini juga telah membawa perubahan rezeki bagi sejumlah pedagang musiman yang memanfaatkan momen tersebut. Ada yang berjualan tebu, kacang rebus, es, dan sejumlah makanan ringan lainnya.

Sementara itu, Subky Ketua Panitia Pelaksana kepada AcehBisnis di lokasi Minggu (3/2/2019) mengakui kalau turnamen ini mendapat perhatian serius dari para pencinta sikulit bundar. Menurutnya, walaupun pihak panitia mengambil tiket yang tidak mahal dan terjangkau tetapi antusiasme warga patut diapresiasikan.

"Alhamdulillah, saya salut dengan penonton kita. Selalu ramai menyaksikan pertandingan dan tentunya mereka tidak pernah ribut kecuali sorak sorak dan itu hal yang wajar dilakukan,"kata dia.(yra/yra)

Komentar

Loading...