Harga Ban Bekas Bugatti Veyron Setara 6 Unit Avanza

Bugatti Veyron 16.4 saat Mendarat di Indonesia. Foto: Agung Pambudhy

Jakarta - Di Indonesia dengan uang sekitar Rp 1,3 miliar mungkin sudah cukup untuk membeli sebuah mobil mewah. Tapi jika Anda pemilik Bugatti Veyron, maka uang sebanyak itu hanya cukup untuk membeli satu set pelek dan ban bekasnya saja.

Dilansir dari Carscoops, Velg OZ dengan ban khusus Michelin untuk Bugatti Veyron bekas dengan kondisi tapak 85 persen dijual dengan harga USD 100 ribu dolar atau sekitar Rp 1,4 miliar di eBay. Penjual ban yang berasal dari Florida, Amerika Serikat, tersebut mengatakan harga tersebut sudah cukup murah jika dibandingkan dengan harga barunya sendiri berkisar USD 150 ribu atau Rp 2 miliar.

Jika dibandingkan dengan harga sebuah kendaraan, jumlah uang tersebut bisa dibelanjakan untuk membeli 6 unit Toyota Avanza 2019 tipe E STD 1.3 M/T. Avanza tipe itu dijual Rp 188,6 juta.

Sementara tangki Bugatti Veyron harganya USD 43 ribu atau sekitar Rp 600 juta. Uang segitu sudah bisa membeli 2 unit Mitsubishi Xpander tipe GLX M/T yang harganya Rp 204,1 juta.

Saking mahalnya komponen mobil ini, biaya kelengkapan interior seharga USD 150 ribu atau sekitar Rp 2 miliar turun menjadi USD 140 ribu atau sekitar Rp 1,9 miliar di pasar bekas. Fakta ini membuktikan bahwa memiliki hypercar tidak cukup hanya menyiapkan untuk membelinya saja karena perawatannya tentu saja akan memakan biaya yang tidak sedikit. Belum lagi di Indonesia banyak pajak yang akan menggerogoti kantong mereka yang pas-pasan.

Komentar

Loading...