Tgk Amri Fatmi Anzib Penceramah Maulid Akbar Abdya

Pemkab Abdya melaksanakan Maulid Akbar Masjid yang sedang dibangun ini. Foto Istimewa.

Blangpidie, Aceh Bisnis - Tgk Amri Fatmi Anzib dari Banda Aceh dijadwalkan akan menjadi penceramah Maulid Akbar Nabi Besar Muhammad SAW di Mesjid Agung Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Senin (4/2/2019) mendatang.

Untuk mewujudkan kegiatan Hari Keagamaan tersebut, berbagai persiapan sedang dilakukan oleh pihak panitia di Kompleks Mesjid Agung Abdya di Gampong Seunaloh Kecamatan Blangpidie.

Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kabupaten Abdya, Drs Tgk Rajuddin Rabu (30/1/2019) mengatakan, selain mengadakan ceramah agama. Pihak Pemkab Abdya juga nanti akan menyiapkan ribuan hidangan untuk dibagikan kepada seluruh undangan yang hadir.

"Seluruh nasi dan makanan yang disiapkan oleh panitia nantinya dimasukan kedalam bale yang dihias dan dibentuk seperti rumah adat aceh, seperti mesjid dan bahkan ada berbentuk perkantoran. Itu nanti dibawa ke Mesjid Agung untuk dimakan bersama,"kata Rajuddin.

Mantan Kadis Perindagkop dan UKM Abdya itu merincikan jumlah hidangan yang akan dipersiapkan antara lain dari pihak Muspida ada 1.700 nasi kotak, dari pihak Sekda dan Asisten dan Staf Ahli Bupati sebanyak 540 nasi kotak. Kemudian dari pihak Dinas dan Badan jumlah nasi kotak sebanyak 2.715.

Selanjutnya, 1.270 nasi kotak dari Kabag dan Kantor. Serta 1.050 dari BUMN dan BUMD. "Total semua nasi kotak berjumlah 7.275 serta ditambah lagi 2.010 bungkus ketan,"kata Rajuddin.(yra/yra)

Komentar

Loading...