Polisi Tangkap 2 Pembegal dan 1 Penadah Motor di Aceh Timur

acehbisnis.comIMG-20190130-WA0054

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Personel Sat Reskrim dan Sat Intelkam Polres Aceh Timur menangkap tiga pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) atau begal yang beraksi di wilayah Aceh Timur pada Minggu (27/1/2019) lalu.

Penangkapan ini dilakukan di kawasan Gampong Meunasah Teungoh, Kecamatan Pantee Bidari, Aceh Timur, Selasa (29/1/2019) malam kemarin setelah korban yakni Nurmawati (55), IRT, warga Kecamatan Idi Timur, Aceh Timur membuat laporan ke polisi pasca kejadian itu.

Dirreskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito mengatakan, ketiga pelaku yang ditangkap yakni AA (27), ZD (21) serta ZZ (34) selaku penadah yang merupakan warga Kecamatan Idi Rayeuk dan Pantee Bidari, Aceh Timur.

"Barang bukti yang diamankan berupa dua unit motor Honda Vario milik pelaku yang digunakan untuk menjalankan aksinya dan Honda Scopy milik korban. Selain itu diamankan 4 buah handphone, sebuah ATM Bank Mandiri, 3 paket kecik sabu dan sebungkus ganja," ujarnya Rabu (30/1/2019).

Dijelaskannya, setelah korban membuat laporan di Mapolsek Nurussalam, personel gabungan langsung melakukan penyelidikan dan diketahui bahwa motor yang dicuri pelaku ada pada ZZ. Ia pun ditangkap di rumahnya yang ada di Kecamatan Pantee Bidari, Aceh Timur.

"Saat itu juga diamankan 3 paket kecik sabu dan paket kecil ganja di rumahnya. ZZ mengaku bahwa motor itu digadaikan ke orang lain sebesar Rp 1,5 juta. Petugas pun langsung menghampiri orang yang dimaksud untuk mengambil kembali motor itu dengan memberitahukan bahwa itu motor curian," jelasnya.

Saat dilakukan pengembangan, petugas dibawah pimpinan Kasat Reskrim Polres Aceh Timur, AKP Erwin Satrio Wilogo dan Kasat Intelkam Polres Aceh Timur, AKP Suryo Sumantri Darmoyo menangkap kedua pelaku yang membegal korban.

"Mereka ditangkap di Idi Rayeuk dan saat ini masih diproses di Polres Aceh Timur. Tersangka dijerat Pasal 365 tentang Pencurian dengan kekerasan," tambah Kombes Pol Agus Sarjito.(hfz/hfz)

Komentar

Loading...