Miliki 89 Butir Ekstasi, Seorang PNS RSUD Aceh Tamiang Bersama Tiga Rekannya Diamankan Polisi

acehbisnis.comEmpat tersangka bersama barang bukti pil ekstasi diamankan Personel Sat Resnarkoba Polres Langsa.

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Personel Sat Resnarkoba Polres Langsa mengamankan empat muda-mudi yang memiliki 89 butir ekstasi. Awalnya, polisi menangkap dua orang tersangka yang sedang bertransaksi ekstasi di kawasan Gampong Sungai Pauh, Kecamatan Langsa Barat, Langsa, Minggu (27/1/2019) kemarin.

Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan melalui Kasat Resnarkoba, AKP Rustam Nawawi mengatakan, kedua pelaku yang ditangkap yakni RD (29), Wiraswasta, warga Kecamatan Kejuruan Muda dan seorang wanita berinsiial AY (36), PNS RSUD Aceh Tamiang, warga Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang.

"Saat itu ditemukan 40 butir pil ekstasi merk Nike warna merah maron yang terbungkus plastik bening seberat 12,11 Gram, diamankan juga 3 buah handphone dan sebuah motor Vario bernopol BK 1789," ujarnya.

Dari penangkapan keduanya, petugas langsung melakukan pengembangan lebih lanjut. Kedua tersangka mengaku bahwa ekstasi itu diperoleh dari tersangka S (yang kini masih dalam pengejaran petugas) di Medan, Sumatera Utara. Ekstasi itu dibeli sebanyak 100 butir dengan harga Rp 120 ribu per butir.

"Sudah dijual sebagian di kawasan Langsa dan Aceh Tamiang dengan harga bervariasi mulai dari Rp 180 ribu hingga Rp 220 ribu per butirnya," kata Rustam.

Dari pengembangan kasus yang dilakukan, pada Senin (28/1/2019) kemarin tim Sat Resnarkoba Polres Langsa kembali menangkap seorang perempuan berinisial P (20), Swasta, warga asal Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur. Ia ditangkap di sebuah kamar hotel di kawasan Besitang, Langkat, Sumatera Utara.

"Ditemukan 27 butir ekstasi merek Nike warna merah maron yang terbungkus plastik bening seberat 8,76 gram dan sebuah handphone milik pelaku dan pada Selasa (29/1/2019) dinihari kemarin kita bergerak ke Kecamatan Medan Polonia, Sumatera Utara dan menangkap seorang tersangka lagi," ungkapnya.

Tersangka terakhir yang ditangkap berinisial S (20), Tukang Parkir, warga setempat. Dari tersangka S, petugas mengamankan 22 butir ekstasi merek Diamond seberat 7,67 gram serta dua buah handphone miliknya.

"Tersangka S ini merupakan DPO yang kita kejar setelah menangkap RD dan AY. Seluruh tersangka dan barang bukti saat ini masih diamankan di Mapolres Langsa untuk diproses lebih lanjut," tambah AKP Rustam Nawawi. (hfz/ded)

Komentar

Loading...