Dua Warga Aceh Utara Diamankan bersama 15 Bal Ganja Kering

Acehbisnis.comDua warga Aceh Utara diamankan polisi bersama 15 bal ganja kering.

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Dua pemuda asal Kecamatan Nisam, Aceh Utara berinisial MYS (27) dan JUA (25) ditangkap polisi atas kepemilikan 15 bal ganja kering yang beratnya mencapai kurang lebih 15 kilogram. Mereka ditangkap setelah tim Sat Resnarkoba Polres Lhokseumawe melakukan penyelidikan sejak dua minggu lalu.

"Ditangkap di rumahnya Gampong Jamuan, Kecamatan Banda Baro, Aceh Utara setelah kita terima informasi masyarakat tentang adanya sejumlah orang yang menyimpan ganja," ujar Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Zeska Julian Wijaya Kusuma, Rabu (30/1/2019) saat dikonfirmasi.

Dalam penggerebekan ini, selain sebuah karung putih berisi 15 bal ganja seberat 15 kilogram, petugas juga menyita barang bukti lainnya seperti sebuah motor Honda Astrea, dua buah handphone dan uang tunai senilai Rp 37 ribu.

"Saat diinterogasi, keduanya mengaku bahwa ganja ini diperoleh dari JUN yang kini masih dalam pengejaran. Mereka mengakui bahwa barang itu miliknya dan mereka sebagai perantara untuk transaksi jual beli nantinya," kata Kasat.

Hingga kini keduanya masih diamankan di Mapolres Lhokseumawe untuk diproses lebih lanjut dan polisi pun masih terus memburu tersangka JUN. Kemarin, petugas sempat akan menangkap JUN namun yang bersangkutan berhasil kabur.

"Kedua tersangka dijerat Pasal 111, 113 dan 114 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," tambah Iptu Zeska Julian Wijaya Kusuma. (hfz/ded) 

Komentar

Loading...