Tindak Lanjut Hasil Rakernas, Kakanwil Turun ke Kabupaten/Kota

Acehbisnis.comIMG-20190129-WA0017

Aceh Timur, Aceh Bisnis - Menindaklanjuti arahan menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kemenag 2019 beberapa waktu lalu di Jakarta, kakanwil Kemenag Aceh H. M. Daud Pakeh melakukan kunjungan kerja ke Sejumlah Kabupaten Kota selama 4 hari, mulai 28 s.d 31 Januari 2019.

Aceh Timur menjadi Kabupaten pertama yang dikunjungi Kakanwil, Selasa (29/1). Dalam kesempatan tersebut Kakanwil menjadi Narasumber pada Raker Kepala Madrasah se Aceh Timur di Aula Setdakab setempat, kemudian dilanjutkan dengan pembinaan ASN Kankekemnag Kabupaten Aceh Timur.

"Dalam Rakernas beberapa waktu lalu bapak menteri meminta kami untuk menyampaikan pesan Urgensi moderasi beragama, Pentingnya Kebersamaan dan Urgensi Integrasi data yang dikemas dengan "Mantra" menag, untuk terus di kampanyekan ke seluruh pelosok atau daerah sampai ke lapisan bawah, untuk itu kami segara action hasil rakernas tersebut dengan turun ke daerah," ujar Kakanwil, Selasa (29/1).

Ia menegaskan bahwa kemenag Aceh Siap menyukseskan pesan "Mantra" Menag dengan menerjemahkan kata moderasi dalam program-program yang akan dilaksanakan oleh jajarannya.

Usai dari Aceh Timur, Kakanwil dijadwalkan melanjutkan perjalanan ke Aceh Tamiang untuk bertemu ASN Kankemenag kabupaten setempat dan pertemuan dengan bupati Setempat dan direncanakan hibah tanah untuk Kemenag dari pemerintah daerah. (rel/ded)

Komentar

Loading...