Honda Siapkan Skutik Forza 250 Versi Petualang

vivaSketsa Honda Forza versi X-ADV.

Aceh Bisnis – Sepeda motor Forza menjadi salah satu model skuter matik andalan Honda. Di Indonesia, motor tersebut mengawali debutnya pada Agustus di pameran GIIAS 2018.

Berbekal mesin 250cc, Forza hadir sebagai penantang Yamaha Xmax, yang sudah lebih dulu hadir. Motor ini ditawarkan dengan banderol Rp76 juta.

Meski belum lama meluncur di Indonesia, namun Forza sudah lebih dulu menjajal peruntungannya di beberapa negara maju yang ada di Eropa. Dan kini, Honda disebutkan sedang sibuk merancang generasi barunya.

Dilansir dari Greatbiker, Selasa 29 Januari 2019, wujud Forza baru tidak akan sama dengan versi sebelumnya. Honda dikabarkan akan merombak skutik bongsor itu menjadi kendaraan bermotor roda dua yang mampu melintasi berbagai medan.

Konsepnya mirip dengan Honda X-ADV, skutik petualang yang dibekali mesin dua silinder berkapasitas 745cc. Motor ini juga sudah dibekali fitur canggih bernama Honda Selectable Torque Control (HSTC) alias kontrol traksi.

Meski bentuknya mengadopsi X-ADV, namun Forza anyar disebut-sebut akan mengusung mesin 250cc milik model sebelumnya. Transmisinya sudah menganut sistem kopling ganda, sehingga ampuh untuk menerabas medan kerikil atau tanah.

Bila hal ini terwujud dalam waktu dekat, maka Honda menjadi produsen motor pertama yang menghadirkan skutik dengan model petualang di kelas mesin kecil.

Komentar

Loading...