Danlanud Beri Penghargaan kepada Personel yang Gagalkan Penyelundupan Narkoba di Bandara

Foto: Hafiz/Acehbisnis.com

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Danlanud Sultan Iskandar Muda (SIM), Kolonel (Pnb) Hendro Arief memberikan penghargaan terhadap sejumlah personel yang menggagalkan upaya penyelundupan narkoba di Bandara Internasional SIM, Blang Bintang, Aceh Besar.

Penghargaan diberikan dalam kegiatan apel khusus yang dilakukan di Lapangan Avron Lanud SIM. Dalam kegiatan ini, hadir sejumlah perwakilan dari pihak BNNP Aceh, Polresta Banda Aceh, Kodim 0101/BS, Kesbangpol, Polsek dan Koramil sekitar serta sejumlah pihak lainnya.

Danlanud mengatakan, peredaran narkoba semakin marak terjadi di hampir seluruh Aceh, bahkan merambah hingga ke pelosok gampong dengan berbagai modus yang digunakan. Provinsi Aceh pun dijadikan rute favorit bagi sindikat narkoba internasional untuk memasukan narkoba ke Indonesia. Begitu juga peredaran narkoba skala nasional melalui Aceh ke daerah di Indonesia.

"Kita tidak bisa tinggal diam, harus ada langkah konkrit untuk mencegah dan meminimalisir peredaran narkoba, salah satunya melalui jalur udara. Jalur penerbangan internasional dan nasional di Aceh ada di Aceh Besar ini yaitu Bandara Internasional SIM yang menjadi salah satu objek vital yang harus kita amankan, kita jaga dan steril dari peredaran narkoba," ungkapnya.

Sebagai obyek vital, lanjutnya, tentu dibutuhkan kerja sama, sinergitas dan soliditas antara komunitas Bandara Internasional SIM, Lanud SIM, Kodim 0101/BS beserta jajaran, Polresta Banda Aceh beserta jajaran dan masyarakat sekitar. "Dengan semakin kompak, tentu segala bentuk peredaran narkoba yang melalui Bandara Internasional SIM dapat dicegah," kata Danlanud.

Apel khusus ini dilakukan sebagai bentuk sinergisitas dan kepedulian terhadap pencegahan peredaran narkoba sekaligus pemberian penghargaan kepada personel yang telah berjuang, berupaya dan mendedikasikan diri dalam pengamanan Bandara SIM terutama dalam hal pencegahan atau menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis ganja seberat 50 kilogram beberapa waktu lalu.

Adapun sejumlah personel yang diberikan penghargaan oleh Danlanud antara lain Pelda Andri Subagja dari Lanud SIM, Bripka Edi Purnama dari jajaran Polresta Banda Aceh dan Heru Riliansyah selaku Airport Security Chief Assistant.

"Selamat dan saya bangga atas prestasi kinerja yang telah diberikan kepada bangsa dan negara melalui pengamanan Bandara SIM. Kiranya melalui penghargaan ini mampu melencut semangat untuk berikan yang lebih baik lagi kedepan dan bagi personel lain dapat mencontoh dan meneladani sehingga bersama dapat mencegah peredaran narkoba melalui Bandara SIM," ungkapnya.

Kegiatan ini pun turut dihadiri Kabagren Polresta Banda Aceh, Kompol Muhayat Effendi didampingi Kasat Resnarkoba Polresta Banda Aceh, AKP Budi Nasuha Waruwu, Kabid Berantas BNNP Aceh, Amanto dan sejumlah unsur lainnya.(hfz/hfz)

Komentar

Loading...