Avanza Masih Bertahan Diperingkat Teratas Mobil Terlaris di Aceh

Acehbisnis.comDeputy OM PT Dunia Barusa Aceh, Afriady Muhammad bersama Kepala Cabang PT Dunia Barusa Banda Aceh, Azhar pada peluncuran New Avanza dan New Veloz di Dealer Resmi Toyota PT Dunia Barusa Aceh, Sabtu (19/01/2019).

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Dealer Resmi Toyota PT Dunia Barusa Aceh mengklaim avanza bertahan sebagai mobil terlarisi di Provinsi itu sepanjang tahun 2018 di segmen low MPV.

Deputy OM PT Dunia Barusa Aceh, Afriady Muhammad mengatakan, varian Avanza berhasil membukukan pangsa pasar sebesar 51 persen di provinsi Aceh dari pesaing di kelas low MPV.

“Alhamdulillah, Avanza belum tergoyahkan dan mampu menguasai pasar, meskipun persaingan semakin ketat di segmen low MPW,”kata Afriady kepada wartawan Acehbisnis.com di Banda Aceh, Sabtu (19/01/2019).

Seiring peluncuran terbaru new Avanza dan New Veloz tersebut, kata dia, pihaknya meyakini mobil tersebut akan tetap menjadi raja dalam penjualan di segmen Low MPV di Tanah Rencong khususnya dan Indonesia secara umum.

Sementara itu, Kepala Cabang PT Dunia Barusa Banda Aceh, Azhar menyebutkan, Avanza berhasil menyumbang sebesar 40 persen dari total penjualan Toyota di Provinsi Aceh sepanjang tahun 2018 sebanyak 3.617 unit.

Menurut dia, peningkatakan pangsa pasar penjualan Toyota di Aceh juga tidak terlepas dari kepercayaan yang diberikan masyarakat di provinsi tersebut untuk menjadikan varian Toyota sebagai alat transportasi keluarga dan juga bisnis.

Dengan peluncuran varian terbaru yakni New Avanza dan New Veloz di Aceh, kata dia, pihaknya menargetkan penjualan untuk varian terbaru itu di tahun ini bisa naik 5 persen, dari target tahun sebelumnya. “Sementara penjualan di tahun 2018 naik 8 persen dari target tahun 2017 lalu,”pungkasnya.(ded/ded)

Komentar

Loading...