Tips Bikin Ruang Mesin Mobil Kesayangan Tetap Bersih

Tikus kerap bersarang di mesin mobil. (4.bp.blogspot.com)

Jakarta, Aceh Bisnis - Bagi setiap pemilik kendaraan pastinya ingin mesin mobilnya awet. Salah satu caranya, adalah dengan membersihkan ruang mesin. Namun, membersihkan ruang mesin agar tetap kinclong dan bersih dibutuhkan kehati-hatian dan ketepatan.

Pasalnya, di dalam ruang mesin mobil ada komponen-komponen yang tidak boleh terkena air. Beberapa di antaranya kabel, aki, dan sensor. Berikut, tips membersihkan ruang mesin mobil, seperti disitat laman resmi Suzuki Indonesia.

Untuk menghasilkan ruang mesin mobil agar tetap kinclong memang dibutuhkan kehati-hatian. Nah, salah satu tipsnya adalah dengan membungkus bagian elektrik dengan plastik.

Lebih detailnya, bungkus perangkat elektrik yang ada pada mesin supaya tidak kemasukan air ketika dibersihkan. Namun, perlu diingat saat membersihkan ruang mesin mobil sistem kelistrikan dalam mobil harus dalam keadaan mati.

Anda bisa menutupnya dengan alumunium foil atau apa saja asalkan perangkat elektrik di dalam mesin aman dari air.

Salah satu cara agar ruang mesin mobil bersih, adalah dilakukannya pembilasan. Anda bisa menggunakan engine degreaser.

Selanjutnya

Selain itu, bisa juga menggunakan spray agar air tidak mengucur terlalu deras atau terciprat kemana-mana.

Sementara itu, sambil menyemprotkan air ke ruang mesin mobil, lap mobil dengan sedikit tekanan pada bagian-bagian yang terkena noda yang membandel.

Jika masih terdapat noda bisa juga menggunakan sikat dan menambahkan sabun colek agar ruang mesin mobil bersih dan kinclong.

Namun, Anda juga harus tetap berhati-hati agar sabun tidak merembes ke sistem kelistrikan mobil kesayangan.

Komentar

Loading...