Tiga Cara Jitu Membenahi Keuangan di 2019

acehbisnis.comUang Rupiah

Jakarta, Aceh Bisnis - Jika Anda berpikir tahun 2018 adalah tahun yang Anda dambakan, tetapi Anda belum membuat perubahan besar sejauh ini, maka Anda tidak sendirian.

Sebagian besar resolusi Tahun Baru gagal dalam beberapa bulan. Tetapi tahun ini ada banyak waktu untuk berubah, setiap bulan adalah kesempatan untuk memulai lagi.

Terus maju secara finansial membutuhkan pengendalian diri, pengambilan keputusan yang baik, dan rencana yang serius. Cobalah ketiga metode penganggaran ini di awal tahun, sehingga Anda dapat mulai membuat kemajuan menuju tujuan keuangan Anda, seperti dikutip dari Laruno.id:

1. Anggaran amplop

Anggaran amplop adalah jenis anggaran kas yang bekerja dengan baik untuk orang-orang yang mengalami kesulitan dalam melacak pengeluaran mereka.

Jenis anggaran ini mengharuskan Anda menetapkan batas berapa banyak yang akan Anda belanjakan dalam kategori anggaran yang fluktuatif, seperti belanjaan, makan di luar, dan hiburan.

Setelah Anda menetapkan batas bulan untuk setiap pengeluaran Anda yang berfluktuasi, sisihkan uang dalam amplop terpisah. Dari titik itu, Anda membawa amplop uang tunai bersama sehingga Anda punya uang untuk membeli apa yang Anda butuhkan.

Kunci untuk mendapatkan anggaran amplop untuk bekerja adalah mewujudkan uang Anda dapat habis. Anda mungkin harus mengubah jumlah saat Anda bermain dengan anggaran ini, tetapi tujuannya adalah membantu Anda menghabiskan lebih sedikit uang.

Anggaran ini bagus untuk: Orang-orang yang mengeluarkan terlalu banyak uang dengan kredit.

Yang harus melewatinya: Siapa pun yang membenci membawa uang tunai.

2. Anggaran 50-20-30

Dalam hal ini, anggaran dengan persyaratan yang lebih longgar dapat sesuai dengan tagihan. Anggaran 50-20-30 adalah rencana uang proporsional yang dapat membantu Anda mencapai tujuan keuangan Anda.

Inilah cara kerja jenis anggaran 50-20-30: Dengan anggaran 50-20-30, Anda seharusnya membelanjakan 50 persen dari penghasilan bulanan untuk hal-hal penting, 20 persen dari penghasilan pada tabungan, dan 30 persen dari penghasilan untuk apa pun yang Anda inginkan.

Komponen penting dari anggaran 50-20-30, Anda harus membayar untuk apa yang Anda utamakan, seperti perumahan, utilitas, bahan makanan, dan transportasi. Keranjang tabungan Anda di sisi lain adalah untuk tabungan dan pembayaran utang.

Ketika sampai pada 30 persen yang tersisa, Anda dapat membelanjakannya sesuai keinginan, seperti makan di luar, menonton film, bersenang-senang dengan teman, dan membeli pakaian.

Anggaran ini tidak akan berfungsi untuk semua orang, tetapi dapat berfungsi untuk orang yang membenci penganggaran setiap rupiah yang mereka hasilkan. Dan jika Anda menghemat 20 persen dari penghasilan Anda dengan anggaran ini, bagaimana Anda bisa mengeluh?

Anggaran ini bagus untuk: Orang yang benci melacak setiap rupiah dan masih ingin menjalani kehidupan yang baik.

Yang harus melewatinya: Penghasilan tinggi, karena menghabiskan 30 persen dari pendapatan mereka pada pengeluaran diskresioner mungkin terlalu banyak.

3. Anggaran zero-sum

Menganggarkan nol. Jenis anggaran ini juga dikenal sebagai penganggaran berbasis-nol, mengharuskan Anda untuk merencanakan setiap rupiah yang Anda belanjakan untuk tagihan rutin Anda.

Selain merencanakan pengeluaran Anda untuk perumahan, transportasi, makanan, hiburan, dan kategori lainnya, Anda juga menganggarkan untuk pengeluaran penting, seperti tabungan, investasi, dan pembayaran utang. Dengan memprioritaskan pengeluaran ini dan memasukkannya ke dalam anggaran Anda.

Tujuan dari anggaran zero-sum adalah menemukan tempat untuk setiap rupiah yang Anda hasilkan. Setelah bulan berakhir, Anda akan memindahkan uang yang Anda butuhkan ke rekening giro Anda untuk anggaran bulan berikutnya.

Anggaran ini bagus untuk: Orang yang ingin menghitung setiap rupiah yang mereka hasilkan.

Yang harus melewatinya: Orang yang benci melacak pengeluaran mereka.

Semoga Bermanfaat.

GRATIS... Pelatihan 365 hari bersama Tung Desem Waringin yang bisa merevolusi bisnis, marketing, sales, karier, kehidupan, kesehatan, kebahagiaan, dan keuangan bahkan percintaan dengan materi terbaru seharga Rp 2.997.000.

Komentar

Loading...