Rencana Penggantian Kepala BPKS, Forum Keuchik Kota Sabang Pertayakan Alasan Ketua DKS

Foto: Istimewa

Sabang, Aceh Bisnis - Terkait rencana penggantian Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS), oleh Ketua Dewan Kawasan Sabang (DKS), Nova Iriansyah, Forum Keuchik se-Kota Sabang, Jumat (10/01/2019) menjumpai Kepala BPKS, Sayid Fadhil.

Kedatangan Ketua Forum Keuchik Kota Sabang Adnan Hasyim (Ayah Nan), dan sejumlah Keuchik dari 18 Keuchik Gampong di Sabang disambut langsung Kepala BPKS, Sayid Fadhil di Kantor BPKS setempat.

“Kami mempertanyakan apa pasalnya sehingga Sayid Fadhil harus diganti, apalagi belum pada waktunya,”kata Ketua Forum Keuchik Kota Sabang Adnan Hasyim, menanggapi isu rencana penggantian Kepala BPKS oleh Plt Gubernur Aceh.

Kalau memang Sayid Fadhil melakukan kesalahan, kata dia dalam kesempatan tersebut, Ketua DKS terlebih dahulu melakukan pemanggilan, bukan hanya mendengar dari sebelah pihak saja.

“Untuk itu, masyarakat dan Forum Keuchik Ayah Nan mempertanyakan, pernakah Ketua DKS memanggil Kepala BPKS untuk menanyakan kinerja BPKS, jika tidak  apa pasal Ketua DKS menggantikan Kepala BPKS. Jika kepala BPKS tetap diganti itu kesalahan yang dilakukan oleh Ketua DKS dan kroninya,”ungkap Ayah Nan.

Menurut dia, Kepala BPKS telah menunjukan kinerja yang sangat baik bahkan, melebihi pimpinan-pimpinan BPKS lain sebelumnya Sayid Fadhil, satu-satunya Pimpinan BPKS yang berani membongkar kerak hitam dalam tubuh BPKS yang sekian lama sudah menjamur.

Selain itu, kata Ayah Nan, kehadiran para Keuchik untuk menemui Kepala BPKS menanyakan tentang janjinya pada pertemuan sebelumnya, yang komit membangun Sabang. Kepala BPKS pun menerangkan apa saja yang telah dikerjakan sebagai pelunasan janjinya, dengan masyarakat Sabang melalui Keuchiknya masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BPKS Sayid Fadhil mengatakan, bahwa dirinya telah berbuat sekuat tenaga dengan mencurahkan seluruh tenaga dan pikiran untuk membangun Sabang, namun masih juga dianggap salah oleh DKS dan Dewas.

Menyangkut tentang koordinasi dengan Ketua DKS dan anggota DKS, khususnya Ketua DKS yakni Plt Gubernur Aceh bapak Nova Iriansyah, Sayid Fadhil, sudah beberapa kali telah berusaha melakukan untuk bertemu, tetapi sayangnya Ketua DKS sampai hari ini tidak memberi waktu untuk bertemu.

“Begitu pun dengan anggota DKS yaitu Walikota Sabang, selama ini sudah melakukan koordinasi dengan baik dan dukungannya bagi BPKS,”jelasnya.

Diakhir pertemuan itu, Forum Keuchik Kota Sabang sepakat akan mempertahankan Kepala BPKS Sayid Fadhil apa pun alasannya, bahkan masyarakat Sabang siap turun mempertahankan jabatan Kepala BPKS Sayid Fadhil.

Kami meminta kepada Sayid Fadhil, agar terus bekerja tidak perlu takut digantikan, karena baru Sayid Fadhil yang mau mendekati diri dengan masyarakat Sabang,”kata Edi Keuchik Gampong Ie Meulee.(ril/ded)

Komentar

Loading...