Higuain Sepakat Pindah ke Chelsea?

Striker AC Milan, Gonzalo Higuain masuk radar Chelsea (AP Photo/Antonio Calanni)

London, Aceh Bisnis - Gonzalo Higuain dikabarkan sudah mencapai kata sepakat untuk bergabung dengan Chelsea. Dikutip dari Marca, kepindahan pemain Argentina itu akan dirampungkan dalam beberapa hari ke depan.

Higuain harus menerima kenyataan tergusur dari Juventus pada musim 2018/19. Dia harus angkat kaki dari Turin menyusul bergabungnya Cristiano Ronaldo. Higuain pindah ke Milan dengan status pemain pinjaman dan kewajiban pembelian di akhir musim.

Karir Higuain di Milan pun tidak berjalan dengan mulus. Pemain berjuluk El Pipita itu kesulitan menemukan performa terbaiknya. Hasilnya, rumor bahwa Higuain akan dijual pun kian menguat. Chelsea pun tertarik membeli Higuain.

Gonzalo Higuain memang sudah lama dikaitkan dengan Chelsea. Sebab, ada sosok Maurizio Sarri di sana. Sarri adalah pelatih yang membawa Higuain ke Serie A bersama Napoli, setelah dia sulit mendapatkan tempat utama di Real Madrid.

Dikutip dari Marca, Higuain telah menerima tawaran yang disodorkan oleh Chelsea. Bomber berusia 31 tahun pun akan segera pindah ke Stamford Bridge dalam waktu dekat ini.

Chelsea memang sangat membutuhkan jasa pemain seperti Higuain. Sebab, kinerja dua pemain depannya sejauh ini masih belum optimal. Alvaro Morata dan Olivier Giroud masih belum memenuhi ekspektasi untuk bisa menjadi mesin gol.

Kombinasi kedua kedua pemain sejauh ini baru menghasilkan enam gol di Premier League. Masih kalah dari jumlah gol yang sudah dicetak Eden Hazard yakni 10 gol.

Milan Sulit Bayar Gaji
Masih dikutip dari Marca, secara teknis Milan tentu saja masih membutuhkan jasa pemain seperti Higuain. Namun, jika ditilik dari sisi finansial, Higuain adalah beban bagi Milan. Gaji pemain asal Argentina itu begitu tinggi.

Milan pun diklaim lebih memilih melepas Higuain agar bisa mengurangi beban finansial klub.

Milan juga disebut akan segera mencari pemain anyar untuk menggantikan peran Higuain di lini serang. Namun, untuk posisi penyerang utama, Milan disebut akan lebih memprioritaskan pemain yang ada yakni Patrick Cutrone.

Komentar

Loading...