Abusyik Tinjau Desa Terpencil di Pidie

Pidie, Aceh Bisnis - Bupati Pidie Roni Ahmad (Abusyik) melakukan kunjungan ke salah satu desa terpercil di Pidie yaitu Gampong ceurih Alue Kecamatan Delima kabupaten setempat, Selasa (04/12/18).

Blusukan kali ini dilakukan Abusyik ke Gampong Ceurih Alue yang merupakan salah satu Gampong tergolong terpencil dengan kondisi yang masih jauh tertinggal dengan kemajuannya dibandingkan dengan gampong-gampong yang lain di Kabupaten Pidie.

Disana, terlihat banyak jalan Gampong yang masih belum terenovasi dan juga area persawahan yang masih membutuhkan stok air yang harus di alirkan dari bantuan khusus tempat penampungan air.

Dalam Hal ini, Abusyik mengatakan kunjungan ke Gampong Ceurih Alue dengan tujuan bahwa dana desa yang telah dianggarkan dapat dipergunakan sebaik-bainya untuk kemajuan gampong. serta dapat berpedoman sesuai dengan aturan yang telah di tetapkan, jadikan manajemen yang sesuai sehingga apa yang diharapkan tercapai.

Dikatannya, Pendidikan adalah kunci utama dalam sebuah keberhasilan, dan majunya sebuah Gampong adalah warga yang mampu mempromosikan keunggulannya dirinya dalam ide dan program Gampong.

Abusyik juga berpesan kepada generasi muda agar tidak terjerumus ke dalam Narkoba.

"oleh karena itu, kita harus menjaga generasi muda ini terbebas dari narkoba, karena ini menjadi tanggung jawab kita bersama, maka dari itu jadilah pondasi prima dalam melahirkan generasi hebat untuk kemajuan suatu daerah," pungkasnya.

Komentar

Loading...