Sandiaga Uno: Pedagang Aceh Butuh Modal Usaha Rp 10 Juta

Sandiaga Uno (Foto:Acehbisnis.com)

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Dalam meningkatkan kesejateraan ekonomi pedagang mikro di Provinsi Aceh, pedagang membutuhkan bantuan modal usaha sebesar Rp10 juta.

Peryataan itu diungkapkan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno di sela-sela kunjungan ke Pasar Peunyong, Banda Aceh, Selasa (20/11/2018).

Dalam kunjungan tersebut, Cawapres Sandiaga Uno yang berpasangan dengan Calon Presiden Prabowo Subiato menyempatkan diri bincang-bincang dengan para pedagang di pasar sayur dan ikan Peunayong Banda Aceh.

Dalam kunjungan ke pasar tradisonal tersebut Sandiaga Uno terlihat antusias berbincang-bincang santai dengan para pedagang dan kesempatan tersebut juga dimanfaatkan para pedagang serta pembeli berswafoto dengan calon orang nomor dua di Tanah Air tersebut.

“Dari hasil perbincangan, para pedangan berharap adanya bantuan modal usaha untuk meningkatkan pendapatan dan meningkatkan usahanya,”ujar Sandiaga Uno.

Ia menjelaskan, salah satu upaya meningkatkan usaha pedagang kecil yang ada di pasar tradisional seperti di Banda Aceh adalah dengan tersedianya modal usaha guna menjamin keberlangsungan usaha.

“Saya telah berbincang-bicang dengan para pedagang dan InsyaAllah beragam persoalan tersebut akan segera kita carikan solusi nantinya,”sebutnya.

Menurut dia, ketiadaan modal usaha seperti yang disampaikan oleh para pedagang tersebut akan segera dicarikan solusi agar persoalan yang dialami oleh pedagang dapat segera terselesaikan.

“Artinya, modal merupakan salah satu upaya meningkatkan ekonomi masyarakat sehingga mereka perlu untuk mendapatkan akses permodalan,”tambahnya.

Lebih lanjut, Sandiaga Uno menambahkan, untuk kondisi pasar yang ada saat ini perlu terus dilakukan penataan sebab pasar merupakan salah satu denyut urat nadi perekonomian masyarakat di setiap kawasan.

Sebelumnya, Sandiaga Uno menyempatkan diri berziarah ke makam Sultan Iskandar Muda yang terletak bersebelahan dengan Pendopo Gubernur Aceh.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga Uno mengaku terinspirasi dari kepemimpinan sosok Sultan Iskandar Muda. “Sultan Iskandar Muda saat itu mampu membawa Aceh pada puncak kejayaannya. Tidak hanya dari sudut pandang agama saja, akan tetapi juga jaya dari segi ekonominya,”jelasnya.

“Kita ketahui bahwa 400 tahun lalu puncak kejayaan Islam dan ekonomi di nusantara salah satunya itu dipimpin oleh Sultan Iskandar Muda, beliau membawa kejayaan dagang keseluruh dunia dan produknya terkenal di seluruh dunia,”paparnya.

Sandi mengaku sangat terinspirasi dari sosok Sultan Iskandar Muda dan jika dipilih oleh rakyat pada Pilpres nanti, Sandi juga bertekad untuk mengembalikan kejayaan ekonomi Indonesia seperti yang pernah dilakukan Sultan Iskandar Muda.

“Nanti diawal kepemimpinan nanti kita bangkitkan ekonomi sebagai kekuatan kita, kejayaan kita dan kita bangkitkan juga syiar dkawah Islam yang rahmatallilalamin. Saya sampaikan terima kasih kepada Raja Saifullah dan tadi sudah disambut dengan baik dan kita sudah berziarah dan semoga mendapatkan berkah dari Allah swt,”jelas Sandi.()

Komentar

Loading...