Pelarian Pencuri Sepmor di Ulee Kareng Berakhir di Aceh Utara

pelaku pencuri sepmor di Ulee Kareng

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Personel Sat Reskrim Polresta Banda Aceh menangkap seorang pencuri motor dan dua buah handphone yang beraksi pada 10 Oktober lalu di sebuah rumah di Gampong Pango Raya, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kasat Reskrim, AKP M Taufiq mengatakan, penangkapan ini dilakukan setelah pihaknya menindaklanjuti laporan korban yang dibuat bulan lalu di Mapolsek Ulee Kareng.

"Pelaku kita tangkap di Gampong Matang Mane, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara, Sabtu (10/11/2018) kemarin sekira pukul 03.00 WIB setelah melakukan penyelidikan," ujar Kasat Minggu (11/11/2018) malam.

Ia menjelaskan, pelaku berinisial FZ alias Si Fad (28), warga setempat. Petugas yang memperoleh informasi tentang keberadaan tersangka di rumahnya langsung bergerak ke Aceh Utara untuk menangkapnya. FZ pun dibawa ke Mapolres Aceh Utara untuk diinterogasi petugas.

"Dari keterangannya, pelaku menjual motor jenis Honda Vario itu kepada MRD (36) dan RD (30), warga Kecamatan Pante Raja, Pidie Jaya seharga Rp 3 juta. Hingga kini kita masih mencari keduanya yang diduga sebagai penadah barang curian tersebut," ungkap Kasat.

Selain mencuri motor, FZ juga mencuri dua buah handphone milik korbannya. Petugas pun sebelumnya telah melakukan penyelidikan dan mengamankan tiga orang penadah handphone merek Xiaomi dan Oppo di beberapa tempat.

"Pada 28 Oktober kita amankan seorang penadah handphone Xiaomi yakni IF (27), warga Aceh Selatan. Pelaku menjualnya seharga Rp 300 ribu," kata Taufiq.

Lalu, sambungnya, pada 31 November lalu polisi mengamankan dua penadah handphone Oppo lainnya yakni MI (25) dan SH (25), warga Kecamatan Darul Imarah dan Peukan Bada, Aceh Besar. Tersangka FZ menjual handphone itu kepada keduanya seharga Rp 500 ribu.

"Tersangka MI dan SH ini tahu kalau itu barang curian. Seluruh tersangka dan barang bukti masih diamankan di Mapolresta Banda Aceh, masih kita kembangkan," tambah Kasat Reskrim.

Komentar

Loading...