Bawa 10,6 Kilogram Ganja, Petani di Gayo Lues Ini Ditangkap

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Personel Sat Resnarkoba Polres Gayo Lues menangkap seorang petani yang membawa ganja di kawasan Jalan Lintas Blangkejeren-Pining, tepatnya di kawasan Gampong Pertik, Kecamatan Pining, Gayo Lues, Minggu (11/11/2018) sore kemarin.

Kapolres Gayo Lues, AKBP Eka Surahman melalui Kasubbag Humas, Aiptu A Dalimunthe mengatakan, tersangka berinisial JM (41), warga setempat yang ditangkap berdasarkan informasi dari masyarakat.

"Kasat Resnarkoba, Iptu Syamsuir beserta anggota menerima informasi adanya seseorang yang membawa ganja dalam jumlah besar menuju ke Blangkejeren," ujarnya Senin (12/11/2018) saat dikonfirmasi.

Atas informasi itu, petugas yang dipimpin Kasat Resnarkoba pun langsung melakukan penyelidikan ke lokasi yang dimaksud. Lalu, melintas sebuah motor Yamaha Vega ZR yang dikendarai seorang lelaki dengan membawa barang dalam karung yang diduga ganja.

"Merasa curiga, petugas memberhentikannya dan memeriksa barang yang dibawa berupa kotak kardus dan ternyata isinya tiga bal ganja kering seberat 10,6 kilogram yang diikat tali plastik," ungkap Kasubbag.

JM pun langsung diamankan ke Mapolres Gayo Lues untuk diperiksa lebih lanjut. Polisi juga mengamankan motor beserta sebuah handphone miliknya. Dari hasil interogasi, diakui ganja tersebut dibeli dari SP (25), warga kecamatan yang sama.

"Dikembangkan akhirnya tersangka SP juga ditangkap. Diamankan satu bal ganja seberat 1 kilo dalam sebuah karung serta sebuah handphone. Tersangka dan barang bukti belasan kilogram ganja itu pun kini masih diamankan di Mapolres Gayo Lues untuk diproses lebih lanjut.

Komentar

Loading...