Calon Dokter Ini Raih Nilai SKD Tertinggi di CPNS 2018

Peserta menunggu tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Gedung Wali Kota Jakarta Selatan, Jumat (26/10). Tes SKD CPNS untuk sesi pertama molor di sejumlah tempat. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Jakarta, Aceh Bisnis - Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018 (CPNS 2018) masih terus berlangsung hingga saat ini. Banyak peserta yang harus gugur di tahap ini karenanilai Tes Kepribadian Pribadi (TKP) tidak memenuhi passing grade, namun lainnya lolos dengan mengantongi nilai yang cukup baik.

Di antara peserta yang lolos SKD CPNS 2018 tersebut, terdapat beberapa orang yang berhasil mendapatkan nilai tertinggi. Salah satu yang terbaru mencetak nilai SKD tertinggi (top score) ialah Petrick Septiar Arikalang.

BACA JUGA
Pengumuman Hasil SKD CPNS 2018 Kemenkumham Resmi Diundur
Dari Seluruh Peserta Tes, Hanya 9 Persen Lolos SKD CPNS 2018
Banyak CPNS Gagal Tes Karakteristik Pribadi, Ini Tanggapan BKN
Mengutip Twitter resmi BKN, @BKNgoid, Jumat (9/11/2018), peserta SKD atas nama Petrick Septiar Arikalang berhasil menyabet top score SKD terbaru, sebesar 413.

Pria yang mengambil formasi dokter di Kab Minahasa Tenggara dan mendapat lokasi tes SKD di tilok Kanreg BKN Manado ini, meraih jumlah tertinggi saat ini dengan nilai terdiri dari TWK (Tes Wawasan Kebangsaan) 145, TIU (Tes Intelegensia Umum) 115, dan TKP (Tes Karakteristik Pribadi) 153.

Dengan begini, Petrick Septiar Arikalang menjadi top score SKD CPNS 2018 saat ini dan berhasil mengalahkan skor-skor tinggi yang sudah ada sebelumnya.

"Kanyu, makewe (bagus, suka) dg prestasi Petrick Septiar Arikalang peserta SKD #CPNS2018 Kab Minahasa Tenggara formasi dokter, di tilok Kanreg BKN Manado.

Total nilai 413 (TWK 145, TIU 115, TKP 153). Torang samua bisa, impossible is nothing

#2019JadiASN#BKNSemangatUntukNegeri," cuit BKN.

Skor Tinggi SKD Sebelumnya
Untuk informasi, sebelumnya skor tertinggi nilai tes SKD CPNS 2018 berhasil menembus angka 411. Skor tertinggi itu diraih oleh pelamar instansi Kementerian Kesehatan, atas nama Diah Armyati dan pelamar instansi Kementerian ESDM, atas nama Bonar Mangara Trijaya Manurung.

Diah merupakan salah satu peserta yang mendapat lokasi tes SKD CPNS 2018 di Poltekkes I Jakarta, sedangkan Bonar mendapat lokasi tes SKD CPNS 2018 di Kanreg III BKN Bandung.

Jumlah skor Diah terdiri dari nilai TWK (Tes Wawasan Kebangsaan) 135, TIU (Tes Intelegensia Umum) 125, dan TKP (Tes Karakteristik Pribadi) 151.

Sementara jumlah skor Bonar terdiri dari nilai TWK (Tes Wawasan Kebangsaan) 125, TIU (Tes Intelegensia Umum) 130, dan TKP (Tes Karakteristik Pribadi) 156.

Jumlah skor tertinggi selanjutnya berada di angka 402. Skor tersebut diraih oleh pelamar instansi Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya, atas nama Santi Apriani.

Jumlah skor tersebut terdiri dari nilai TWK (Tes Wawasan Kebangsaan) 125, TIU (Tes Intelegensia Umum) 125, dan TKP (Tes Karakteristik Pribadi) 152.

Jumlah skor tertinggi terbaru selanjutnya yang berhasil mengalahkan skor-skor sebelumnya ditempati oleh Anis Andayani yang berhasil menembus kemustahilan CPNS 2018 dengan menjadi top score SKD sebesar 412.

Wanita yang merupakan calon bidan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dan mendapat lokasi tes SKD di tilok Tegar Beriman Bogor ini, meraih jumlah skor tertinggi saat ini dengan nilai terdiri dari TWK (Tes Wawasan Kebangsaan) 140, TIU (Tes Intelegensia Umum) 125, dan TKP (Tes Karakteristik Pribadi) 147.

Sebelumnya Anis Andayani menjadi nomor satu yang meraih skor tertinggi SKD, namun akhirnya harus tergeser ke peringkat dua dan digantikan oleh Petrick Septiar Arikalang dengan nilai sebesar 413.

Komentar

Loading...