Jalan Menuju Kodim Abdya Terancam Putus

IMG_20181105_113217

Abdya, Aceh Bisnis - Jalan menuju Kantor Kodim Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) terancam Putus disebabkan kikisan air terus menerus. Pemkab setempat melalui dinas terkait diminta segera menangganinya.

"Ambruknya hampir setengah badan jalan sudah berlangsung lama. Namun belum ditanggani,"kata Hambali, seorang warga Blangpidie di kawasan tersebut Kamis (7/11/18).

Menurutnya, saat ini kondisi jalan yang ambruk mencapai dengan panjang lebih kurang 10 meter dengan kedalaman mencapai delapan meter lebih. Sementara badan jalan tinggal setengah sehingga sangat sulit dilalui.

Menurut Hambali, andai kata jalan itu putus total maka anggaran yang dikeluarkan pasti lebih banyak. Kondisinya saat ini cukup dalam putusnyA karena posisi jalan diantara perbukitan. Oleh Karena itu, sebelum bertambah parah sebaiknya dinas terkait harus secepantnya bertindak.

"Kami menginginkan supaya segera dilakukan perbaikan. Mengingat jalan itu sangat bermanfaat dan menjadi jalur alternatif bagi warga di sana. Selain itu jalan itu juga menuju Kantor Kodim Abdya,"kata warga Blangpidie tersebut.

Ia berharap supaya anggaran Tahun 2019 nanti, Pemkab Abdya melalui Dinas PUPR atau BPBD supaya mengangarkan dana untuk pembangunan jalan tersebut. Hal itu dilakukan supaya apa yang menjadi harapan warga bisa terwujud.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Abdya, Muhib Kamis (7/11/18) mengatakan, amblasnya jalan menuju Kantor Kodim makin parah. Diakuinya, pihak Dinas PUPR mengusahakan tahun depan tetapi tergantung anggaran yang tersedia.

Komentar

Loading...