Buka Saat Azan, Wabup Aceh Besar Mengamuk di Warung Makan

Jantho, Aceh Bisnis - Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk Husaini A Wahab mengamuk di sebuah warung makan siang tadi. Pasalnya, orang nomor dua di Pemkab Aceh Besar itu memarahi pedagang warung nasi di kota Jantho yang masih buka saat azan Zuhur berkumandang, Kamis (8/11/2018).

Hal ini diketahui melalui video singkat yang tersebar di salah satu akun Instagram warga bernama Muukhtaruddin Yakob beberapa menit lalu. Video singkat ini juga tersebar di sejumlah media sosial lain seperti Whats'App.

Dalam video itu terlihat, Wabup Aceh Besar yang akrab disapa Waled ini tampak marah-marah karena geram dengan adanya pedagang yang tetap berjualan dan melayani sejumlah pelanggan meski saat itu memasuki waktu salat Zuhur, tepatnya saat azan.

Ia datang dengan membawa sepotong rotan dan mengibaskannya ke sebuah meja di warung makan tersebut saat dihampirinya. "Saat azan tutup, hentikan semuanya, kita umat Islam," kata Waled dalam video itu.

Hal yang sama juga dilakukan di sejumlah warung makan lainnya di kota Jantho, tepatnya di seputaran Pasar Jantho. Waled memarahi sejumlah pedagang warung makan yang masih beroperasi saat waktu salat. "Neu pemulia Allah (Muliakanlah Allah)," kata Wabup Aceh Besar.

Di sejumlah kesempatan lain sebelumnya, Wabup Aceh Besar juga kerap menyarankan agar masyarakat Aceh Besar bisa menghentikan sementara aktivitasnya 10 menit sebelum azan berkumandang dan langsung melaksanakan salat.

Akan tetapi, mungkin Waled berang karena imbauan yang diberikan itu tak digubris oleh masyarakat di Aceh Besar, khususnya di kota Jantho sendiri. Hingga berita ini diturunkan, belum diperoleh konfirmasi dari yang bersangkutan terkait aksinya yang memarahi sejumlah pedagang.

Komentar

Loading...