Jadi Mualaf, Kisah Ini Menyentuh Roger Danuarta

Foto: Roger Danuarta (Vey/detikHOT)

Jakarta, Aceh Bisnis - Di balik mualafnya Roger Danuarta, rupanya tersimpan kisah inspiratif. Hatinya mulai tersentuh dengan agama Islam sejak bulan ramadan.

Ketua Umum Mualaf Center Indonesia, Steven Indra Wibowo sedikit menceritakan bagaimana sampai akhirnya Roger Danuarta ingin menjadi mualaf.

"Dia itu sebenarnya dari ramadan selama syuting udah ngelihatin orang Islam kayak buka puasa. Syuting dipotong sama salat. Di lokasi syuting kan pada puasa kan. Dikelilingi sama orang-orang muslim juga kan dia," kata Steven Indra Wibowo saat dihubungi detikHOT, Selasa (30/10/2018).

"Itu selama ramadan dia lihat orang Islam bekerja sambil puasa. Karena adab muslim di sekitarnya nih. Bagusnya dia disekelilingi dengan orang muslim yang bagus adabnya. Yang ngejaga salatnya. Tahu kan crew film biasanya tatoan, gondrong. Tapi pada salat. Dan kebetulan ketemunya orang-orang hijrah," sambungnya.

Melihat itu semua Roger Danuarta akhirnya mantap dengan keyakinan untuk masuk Islam. Ia pun mendatangi Mualaf Center Indonesia wilayah Bekasi pada Senin, 29 Oktober 2018 ba'da magrib.

"Dia butuh keyakinan, kita panggilan pak Insan Mokoginta untuk nemenin dia," ujar Steven Indra Wibowo.

Komentar

Loading...