Tabrak Tronton Rusak, Tiga Orang Meninggal Dunia dan 4 Luka Berat

liputan6(Ilustrasi)

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Sebuah minibus Daihatsu Xenia menabrak tronton yang terparkir karena mogok di pinggiran jalan nasional Medan-Banda Aceh, tepatnya di kawasan Gampong Cebrek, Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara, Minggu (21/10/2018) pagi.

Akibatnya, tiga orang meninggal dunia dan empat orang lainnya mengalami luka berat yang hingga kini masih mendapatkan perawatan di rumah sakit setempat.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Lantas, Iptu Sandy Titah Nugraha mengatakan, minibus dikendarai oleh Kudus Sitompul (58), warga Lhokseumawe yang kini masih menjalani perawatan.

"Sementara sopir truk Nurdin Ali (47), warga Aceh Jaya," ujar Kasat Lantas saat dikonfirmasi.

Minibus yang dikendarai Kudus ditumpangi oleh anggota keluarganya yakni seorang anggota Polri bernama T Siahaan (44), Lengsi (60) dan Ipda Susanti (36), warga Aceh Tenggara.

"Ketiganya meninggal dunia di lokasi kejadian. Selain itu juga ada Chpy (11), Karen (3) dan Loisa Siahaan (51) warga Lhokseumawe yang mengalami luka berat," ungkapnya.

Awalnya, truk tronton melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh dengan kecepatan sedanf. Setiba di lokasi, truk tersebut mogok dan rusak dinihari, sehingga sopir memarkirkan truknya di bahu jalan.

"Pagi hari dari arah yang sama minibus melaju dengan kecepatan tinggi dan menabrak truk yang terparkir di bagian belakang," jelas mantan Kasat Lantas Polres Aceh Besar ini.

Truk tronton tersebut, sambung Sandy, telah memasang rambu segitiga pengaman di belakang truk yang posisinya juga dengan dekat dengan Polsek Syamtalira Aron.

"Tak ada saksi mata yang melihat langsung kejadian ini. Saat olah TKP juga tidak ada jejak tapak rem dari mobil tersebut, kini masih ditangani," tambah Sandy.()

Komentar

Loading...