Prodi Teknik Pertambangan Unsyiah Lakukan Studi Lapangan Ke PT Mifa

IMG-20181016-WA0015

Meulaboh, Acehbisnis - Dalam rangka meningkatkan  pengetahuan praktik lapangan operasional tambang serta penerapan good mining practise untuk generasi muda tambang Aceh, puluhan mahasiswa dan civitas akademika Program Studi Teknik Pertambangan Universitas Syiah Kuala lakukan studi lapangan ke area operasional PT Mifa Bersaudara, Sabtu (13/10/18).

Koordinator Prodi Teknik Pertambangan Unsyiah, Pocut Nurul Alam menjelaskan bahwa sangat penting bagi para mahasiswa tambang untuk mengikuti study trip ke perusahaan-perusahaan tambang seperti PT Mifa Bersaudara, guna meningkatkan kemampuan praktikal tambang, aspek social dan lingkungan dan aspek lain yang penting untuk diperhatikan ketika mengelola perusahaan tambang.

Lebih lanjut, Pocut juga mengatakan bahwa kehadiran PT Mifa Bersaudara di Aceh sangat membantu para mahasiswa tambang Unsyiah, karena hampir setiap tahun Mifa bersedia menerima dan menyambut baik kunjungan para mahasiswa tambang Unsyiah untuk belajar disana.

"Kita semua berharap dampak positif daro kehadiran industri tambang seperti PT Mifa Bersaudara ini kepada dunia pendidikan dan masyarakat Aceh agar terus dipertahankan, sekaligus menjadi model bagi industri tambang lain yang beroperasi di Aceh", ungkapnya.

Port Operation Manager PT Mifa Bersaudara, Indra Basudewa, melalui CSR & Media Relations Manager, Azizon Nurza mengatakan bahwa generasi muda tambang ini harus benar-benar kita dukung dari segi pengetahuan maupun praktik lapangan, sehingga kedepan banyak lulusan-lulusan teknik pertambangan Unsyiah dapat mengelola berbagai investasi industri pertambangan di Aceh.

"Kita sama-sama mengetahui bahwa Aceh memiliki sumber daya alam yang luar biasa, sudah saatnya kita dukung para generasi muda tambang Aceh saat ini agar kedepan mereka mampu mengelola kekayaan Aceh tersebut secara bersama-sama dengan mengedepankan pengelolaan lingkungan secara baik dan bertanggung jawab", tegas Indra.

Komentar

Loading...