Polisi Tangkap 2 Pencuri Sarang Walet di Aceh Timur

Foto : Istanjoeng

Aceh Timur, Aceh Bisnis - Polisi Sektor (Polsek) Peureulak mengamankan dua orang pencuri sarang burung walet pada Selasa (16/10/2018), sekira pukul 02:00 wib.

Kedua pelaku berinisial Abd (20), dan Ams (21), keduanya merupakan warga Desa Tualang, Kecamatan Serba Jadi, Aceh Timur. Dari tangan pelaku Polisi mengamankan barang bukti berupa satu batang pelepak palem kering, tali nilon 15 mili sepanjang 13 meter.

Selain itu Polisi juga mengamankan dua buah sekrap, satu buah mancis senter, tas ransel warna hitam, tang potong, mata ketam kayu, plastik kresek merek robinson yang berisikan sarang walet seberat berat lebih kurang 0,5 kg.

Bedasarkan keterangan warga setempat, bahwa ada orang digudang sarang burung walet. Setelah diketahui itu pencuri warga dengan cepat mengepung gudang, dan meminta maling keluar dari persembunyiannya.

Meskipun sudah dikepung tapi maling tetap tidak mau keluar dari persembunyiannya.Kemudian, tak lama anggota Kapolsek setempat tiba kelokasi, polisi bersama warga, naik keatas gudang atau rumah sarang walet untuk mencari pencuri sarang walet tersebut

Tidak lama kemudian pelaku ditemukan sedang besembunyi di dalam bak air, dan kini pelaku beserta barang bukti digiring ke Mapolsek Peureulak timur guna pengusutan lebih lanjut.

Kapolsek Peureulak Timur Ipda Deny Albar, S.H, membenarkan bahwa telah mengamankan dua orang pelaku pencurian sarang burung walet.

"Benar telah kita amankan dua orang pelaku pencurian sarang burung walet,"ujar Kapolsek.()

Komentar

Loading...