Tembus Lantai 16, Peluru Nyasar ke Gedung DPR Kaliber 9mm

Foto: Jendela ruang kerja anggota di DPR yang tertembak. (dok. Istimewa).

Jakarta, Aceh Bisnis - Peluru nyasar yang bersarang di dua ruangan anggota DPR disebut milik personel Perbakin yang tengah latihan. Peluru tersebut berjenis kaliber 9 milimeter.

"Jenis senjatanya kaliber 9 mili," kata Ketua Perbakin DKI Irjen Setyo Wasisto di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/10/2018).

Peluru nyasar itu melintas di ruangan Wenny Warouw yang berada di lantai 16 dan ruangan Bambang Heri Purnama di lantai 13. Menurut Setyo, pelaku salah sasaran ini merupakan anggota Perbakin Tangerang Selatan yang sedang latihan di Lapangan Tembak Senayan. Lokasi latihan tepat berada di dekat kompleks parlemen.

"Inisialnya I, dia anggota Perbakin Tangsel, tentang apakah dia sudah lama atau tidak nanti akan didalami oleh penyidik," sebut Kadiv Humas Polri itu.

Soal apakah mungkin senjata dengan kaliber 9mm sesuai dengan cakupan jarak hingga ruangan Wenny dan Bambang, Setyo menyebut itu masih dimungkinkan. Namun ia menyatakan masih akan ada pemeriksaan lanjutan.

"Kalau jarak jangkauannya sempurna masih bisa. Nanti Pak Nico (Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta) akan panggil ahli ya untuk minta keterangan ahli. Dari Perbakin juga kita berikan ahli," ucap Setyo.

Ia memastikan kaliber jenis tersebut biasa digunakan untuk latihan anggota Perbakin.

"Iya, memang itu sering digunakan latihan Perbakin," kata Setyo.

Komentar

Loading...