MAN dan MIN 2 Abdya Wakili Aceh di Ajang Adiwiyata Nasional

Wabup Abdya Muslizar MT bersama Kadis Perkim dan LH Firmansyah foto meninjau salah satu ruangan MAN tersebut. Foto:AcehBisnis/Yura

Abdya, Aceh Bisnis - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat Daya (Abdya) memberikan apresiasi kepada Madrasah Aliyah Negeri (MAN) dan MIN 2 Abdya yang mewakili Provinsi Aceh pada ajang perlombaan Adiwiyata Tingkat Nasional.

"Alhamdulillah, MAN dan MIN 2 Abdya mewakili Aceh untuk ikut perlombaan Adiwiyata tingkat Nasional,"kata Wakil Bupati Abdya Muslizar MT kepada wartawan, Senin (15/10/2018) usai kegiatan upacara bendera di MAN Abdya.

Wabup Muslizar yang didampingi Kepala Dinas Perkim dan LH Firmansyah juga memberikan semangat kepada para siswa dan guru, agar siswa mampu bersaing mendapatkan yang terbaik pada ajang perlombaan Adiwiyata Nasional.

Ia menjelaskan, Adiwiyata adalah upaya membangun program atau wadah yang baik dan ideal untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dan berbagai norma serta etika yang dapat menjadi dasar manusia menuju terciptanya kesejahteraan hidup untuk cita-cita pembangunan berkelanjutan.

"Adiwiyata merupakan nama program pendidikan lingkungan hidup,"jelas Wabup.

Dalam kesempatan itu, Wabup mengakui persiapan sekolah MAN Abdya dalam menghadapi perlombaan nantinya sudah sangat baik, dan bagus. "Hal ini bisa dilihat dari segi kebersihan lingkungan, keindahan sekolah, dan segi penghijauan sekolah sangat indah, karena para siswa-siswa sangat yakin untuk belajar,"paparnya.

"Coba lihat dari segi penghijauan. Sangat indah dan saya yakin siswa pasti betah. Ini harus dipertahankan. Namun tentunya pihak sekolah harus menambah beberapa item lagi supaya saat turun tim nanti segala persiapan sudah beres,"kata Muslizar kepada Kepala MAN Abdya, Syamsul.()

Komentar

Loading...