Benda Misterius Muncul di Langit Australia dan Bikin Heboh Warga

Foto: dok. ABC

Perth - Warga di Perth, Australia dikejutkan dengan penampakan benda misterius di langit pada malam hari. Benda itu diyakini sebagai meteor namun ada beberapa yang mendengar bunyi ledakan saat benda itu muncul.

Dilansir ABC, Kamis (30/8/2018), benda misterius itu berbentuk seperti bola api. Warga yang heboh dengan penampakan itu merekam dan melaporkan kepada petugas setempat. Observatorium di Perth pun kebanjiran kiriman video yang diambil dari CCTV.

Benda misterius yang diyakini sebagai meteor. Foto: dok ABC

Salah seorang warga, Robyn Garratt mengatakan dirinya menyaksikan langsung benda misterius mirip meteor tersebut. Dia juga mendengar adanya bunyi ledakan.

"Kami mendengar bunyi ledakan setelah kami melihat cahaya. Kami pikir ledakan itu bukan bunyui petir. Ini mengguncang rumah dan jendela. Anjing-anjing juga menggonggong kencang saat kejadian," ujar Robyn.

"Orang-orang keluar rumah dan berlari. Mereka berpikir ada yang jatuh dari langit," lanjutnya.

Sementara itu, para ilmuwan dari Curtin University saat ini masih meneliti benda apa yang membuat heboh warga tersebut. Selain itu jatuhnya benda hingga membuat suara seperti ledakan juga menarik perhatian para ilmuwan.

"Ini hal menarik yang terjadi di saat langit cerah. Suara seperti ledakan bisa saja terjadi ketika meteor melewati atmosfer yang rendah. Kami masih meneliti soal ukuran, dari mana asalnya hingga kecepatan benda itu," ujar Direktur Desert Fireball Network, Profesor Phil Bland.

Komentar

Loading...