Pariwara

Bupati Mawardi: Ada Lima Sukses yang Ingin Diraih Aceh Besar di PORA XIII

Aceh BisnisBupati Mawardi

JANTHO - Pekan Olah Raga Aceh (PORA) XIII akan digelar mulai 18 November 2018 mendatang di Kota Jantho. Pemerintah Aceh Besar mengaku telah siap menyelenggarakan multi even olahraga empat tahunan di Aceh ini.

Gaung untuk menyukseskan PORA XIII pun kini semakin gencar dilakukan oleh Panitia Pelaksana (PP) PORA. Berbagai sosialisasi dan promosi terus dilakukan oleh panitia.

Di sisi lain, proses persiapan fisik terus dipacu agar selesai tepat waktu. Bukan tanpa alasan, Aceh Besar bertekat menjadikan PORA XIII, di Jantho, sebagai yang terbaik dari PORA yang pernah diselenggarakan di Aceh.

Hal ini disampaikan Bupati Aceh Besar Mawardi Ali, saat mendampingi sejumlah pengurus KONI Aceh dan kabupaten/kota, ketika meninjau lokasi venue di komplek Jantho Sport City, Sabtu (11/8/2018).

"PORA ini marwah dan martabat kami," ujar Mawardi Ali.

Dalam kesempatan tersebut, Mawardi Ali membeberkan lima hal yang menjadi target Pemkab Aceh Besar pada perhelatan PORA XIII.

Kelima sukses tersebut adalah sukses prestasi, sukses penyelenggaraan, sukses ekonomi, sukses administrasi dan sukses aset.

Sebagai tuan rumah, kata Mawardi, Aceh Besar menargetkan pelaksanaan PORA XIII menjadi yang terbaik dari PORA-PORA sebelumnya. Untuk ini, kata Mawardi, dalam pelaksanaan PORA nanti, Aceh Besar juga bersedia menanggung konsumsi dan transportasi bagi atlet dan peserta.

Sukses kedua, sebagai tuan rumah Aceh Besar juga ingin keluar sebagai juara umum pada even ini.

“Kedua, sukses prestasi dengan target keluar sebagai juara umum,” katanya.

Ketiga adalah sukses ekonomi. Artinya, kata Mawardi, pelaksanaan PORA ini diharapkan memberi efek ekonomi yang baik bagi masyarakat dan daerah.

“Mudah-mudahan dengan PORA, usaha-usaha di Kota Jantho ini bisa hidup ekonominya,” kata Mawardi.

Keempat, sambungnya, adalah sukses administrasi. Hal ini dianggap penting agar terhindar dari hal-hal berkonsekuensi hukum di kemudian hari.

“Jangan setelah semua dilaksanakan, tau-tau bupati berhadapan dengan KPK atau penegak hukum,” kata Mawardi.

Terakhir adalah sukses aset. Mawardi berharap Jantho Sport City yang nanti dibangun di Jantho tidak hanya menjadi monumen tak bermanfaat.

“Kita ingin sarana yang dibangun ini tidak menjadi berhala beton dan tidak bermamfaat. Untuk itu kita ingin KONI Aceh juga memamfaatkan ini sebagai tempat pemusatan atlet,” harapnya.(*)

Komentar

Loading...